Dulu Diejek 'Kuda Nil' Sekarang Jadi Langsing

  • Diet
  • 0
  • 12 Des 2012 15:06

hayley-peck121211c.jpg
Pepatah lama mengatakan bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Itu pulalah yang terjadi pada seorang wanita di Inggris yang dulunya diejek dengan sebutan kuda nil, sekarang menjadi seorang pengajar yang mengajarkan bagaimana caranya menjadi langsing.
 
Wanita bernama Hayle Peck, 24 tahun, yang berasal dari Manchester berhasil membuktikan kepada semua orang yang dulu mengejekknya bahwa ia bisa langsing.
 
Hayley dikenal sebagai wanita rakus yang memiliki hobi mengonsumsi makanan siap saji. Di masa kehamilannya, ia tetap menjadi pecandu makanan siap saji yang selalu ia pesan pada saat malam hari. Selama bersekolah pun Hayley dikenal sebagai anak yang gemuk dan sering diejek dengan panggilan kuda Nil oleh teman-temannya.
 
Pada tahun 2007 pascamelahirkan ia memiliki berat badan sebesar 21 stone atau sekitar 133 kg. Berat badannya naik drastis karena selama masa hamil ia selalu mengonsumi makanan yang berminyak. Tapi, untunglah Hayley cepat menyadari bahwa berat badannya tidak normal. Ia pun akhirnya memutuskan bahwa ia tidak ingin menjadi ibu yang gemuk untuk putri semata wayangnya.
 
Hayley pun serius menjalani program diet dan olahraga rutin. Setelah ia terus menerus menjalankan programnya itu, Hayley berhasil menurunkan berat badannya menjadi 9 stone atau sekitar 57kg.

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (12/12/12) karena keberhasilannya ini, pada bulan Oktober lalu ia pun memulai bisnis untuk membantu wanita lain menurunkan berat badannya. Ia pun memperoleh keuntungan luar biasa dari situs yang menginspirasi banyak wanita. Slimspirational.co.uk adalah website yang berisikan tips-tips bagaimana Hayley dapat menurunkan berat badannya.
 
"Dalam beberapa bulan aku dapat membantu ratusan orang dan dapat lebih banyak uang dari website perencanaan diet milikku. Jumlahnya pun lebih besar daripada aku bekerja ditempat yang dulu perbulannya," ungkap Hayley.
 
Salah satu murid Hayley yang berhasil menurunkan berat badannya adalah Craig Olive (25). Craig mengaku kehilangan 6 stone atau sekitar 35 kg berat badannya karena bimbingan yang diberikan oleh Hayley. Craig yang mendatangi Hayley setahun sebelum pernikahannya, kini dapat bernafas lega karena Craig dapat menggunakan gaun yang ia idam-idamkan selama ini.
 
Di depan para muridnya Hayley mengatakan, "Ketika saya ditimbang dan mengetahui berat badan saya sebesar 21 stone saya benar-benar tertekan. Saya tidak ingin pergi ke mana pun karena merasa minder. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak ingin menjadi ibu gemuk untuk putri kesayang saya, Sienna. Jadi, saya benar-benar mengubah gaya hidup saya. Setelah saya berhasil kehilangan banyak berat badan saya, saya pun dibanjiri pesan dari orang-orang yang meminta tips atau hanya sekedar saran. Saya pun senang dapat membantunya."
 
Sekarang, kemana Hayley pergi selalu saja ada yang menanyakan apa rahasia di balik langsingnya tersebut. Termasuk di jejaring sosial, facebook. Banyak pesan dari orang asing yang menanyakan hal sama kepadanya. Karena hal seperti inilah akhirnya Hayley membangun sebuah website yang dapat diakses oleh banyak orang untuk merencanakan menurunkan berat badannya.
 
Hayley pun benar-benar berubah. Ketika hamil dulu dokter yang merawatnya memperingatkan tentang berat badannya. Karena kemungkinan besar Hayley akan terkena diabetes yang secara otomatis dapat mempengaruhi kesehatan bayinya.
 
"Dulu saya mampu makan sepuluh bungkus keripik perharinya dan memilih untuk memesan makanan siap saja setiap malamnya. Saya tidak bisa memasak, makanya lebih memilih makan di luar dan memilih makanan siap saji," kata Hayley lagi.
 
Sekarang, setelah memiliki berat badan yang diinginkannya, rasa percaya Hayley pun semakin tinggi. Yang ditakutkan Hayley saat ini kalau sewaktu-waktu berat badannya naik lagi. (ADT/IGW)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler