Sukses

Ingin Kuat Seperti James Bond? Lakukan Gerakan Ini!

Di Inggris banyak pria yang menanyakan jenis latihan apa yang dipakai oleh Daniel Craig di film James Bond yang menampakkannya sebagai sosok yang kuat.

Sosok Daniel Craig berhasil membawa tokoh James Bond ke tingkat yang baru.  Craig kembali berperan sebagai agen 007 dalam film 'Skyfall'. Ini untuk ketiga kalinya ia berperan sebagi Bond, setelah 'Casino Royale' dan 'Quantum of Solace'.

Jika Anda penggemar berat film James Bond, pasti Anda hafal benar setiap adegan yang ada di film tersebut. Terutama beberapa adegan yang dilakonin Craig.

Di Inggris sendiri, banyak pria yang menanyakan jenis latihan apa yang dipakai oleh Daniel Craig di ketiga film itu yang menampakkan bahwa Daniel Craig adalah sosok yang kuat.

Seperti dilansir Fox News, Senin (10/12/12) Craig sendiri mengakui bahwa setiap gerakan yang ia lakukan di film-film tersebut melibatkan ilmu fisika. Semua olah raga melibatkan akselerasi.

Beberapa gerakan yang dipakai ketika berolahraga adalah gerakan yang biasa dipergunakan di tempat fitnes. Seperti:

1. Kettlebells

Kettelebels merupakan alat fitnes yang berbentuk bulat. Gerakan ini melibatkan pengembangan kekuatan balistik karena kettlebells digunakan dengan cara diayunkan dengan cepat daripada diangkat perlahan-lahan.

2. Pull-Up

Pull-Up merupakan salah satu latihan otot punggung atau biasa disebut dengan lattisimus dorsi. Latihan seperti ini dilakukan dengan beragantungan pada sebuah palang/bar besi yang dapat menarik tubuh sampai dagu bisa sejajar dengan bar tersebut. Untuk posisi kaki sendiri bisa lurus bisa juga ditekuk. Namun, beberapa ahli kebugaran menyarankan untuk menekuk kaki.

3. Muscle-up

Gerakan otot ini seperti steroid pada pull-up di mana Anda hanya melewati bagian atas saja.

4. Interval Training and Sprinting

Iterval Training adalah interval pelatihan yang semakin cepat, polos dan sederhana. Intergrasi singkat dengan kecepatan maksimum yang waktunya dari 30 detik sampai 3 menit untuk melatih spektrum energi tubuh.

Manfaat tambahan dari jenis pelatihan ini adalah membatu jantung Anda pulih dengan cepat.

5. Climbing

Anda dapat melakukan kegiatan pendakian setiap waktu. Lakukan kegiatan memanjant untuk membagun sepesifik otot dan memberi Anda lebih banyak kesadaran mengenai kinestetik tubuh Anda sehingga Anda dapat bergerak lebih akurat dalam ruang dan waktu. (ADT/IGW)

6.Menghindari Aerobik

Aerobik dinilai tidak cukup kuat untuk dapat melakukan kegiatan seperti yang Bond lakukan. Jika Anda membutuhkan kekuatan untuk lari, dianjurkan untuk tidak melakukan kegiatan aerobik. (ADT/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini