Arti Mimpi di Kehidupan Nyata

  • Info Sehat
  • 0
  • 07 Des 2012 17:46
Sebagian orang beranggap mimpi itu adalah bunga tidur. Sebenarnya, mimpi adalah komunikasi yang terjadi antara tubuh, pikiran dan jiwa.

"Dalam mimpi, informasi baru dikombinasikan dengan informasi lama hidup seseorang dengan cara yang kreatif sehingga solusi baru akan muncul," kata Michael Schredl Ph.D, peneliti dari Institut Pusat Laboratorium Kesehatan Mental seperti dikutip menshealth, Jumat (7/12/12). Dengan kata lain, kita sendirilah sutradara, pemain dan produser yang mengatur semua adegan yang ada di kepala.

Mimpi yang terjadi pada tiap orang pun berbeda. Jika Anda ingin memahami apa maksud dari mimpi itu sendiri, yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mengambil selembar kertas dan pensil lalu tulis apa yang terjadi dalam mimpi Anda begitu Anda terbangun dari tidur. Itulah yang disarankan oleh Schredl.

Setelah Anda mencatat mimpi-mimpi tersebut, bandingkan mimpi itu dengan apa yang selama ini menjadi impian Anda. Dan lakukanlah untuk mencapai apa yang dimaksud dari mimpi tersebut.

Berikut daftar mimpi yang sering terjadi dan apa maksud dari mimpi tersebut.

1. Telat

Di alam bawah sadar Anda bermimpi mempunyai banyak waktu untuk membuat janji dan waktu kencan. Dan di alam mimpi itu dalam waktu 15 menit Anda sudah bisa menepati janji dan waktu kencan Anda.

Sebenarnya, mimpi tersebut memiliki makna bahwa Anda diminta untuk berhati-hati dan menggunakan waktu sebaik-baiknya ketika Anda memiliki janji bertemu dengan seseorang atau kencan dengan pasangan Anda.

Yang harus Anda ingat, di dunia nyata ini banyak sekali gangguan yang dapat merusak semua mimpi indah tersebut. Contohnya saja masalah lalu lintas. Anda tidak bisa menafsirkan apa yang bakal terjadi dengan situasi lalu lintas tempat Anda tinggal.

Anda diminta untuk lebih tepat waktu dan lebih cepat beberapa jam sebelum waktu yang telah Anda sepakati, baik bersama klien maupun bersama pasangan Anda.

Jangan sampai apa yang telah Anda susun sedemikian rapinya rusak begitu saja karena ulah Anda sendiri.

2. Menemukan ruang kosong

Jika di alam mimpi Anda sedang berjalan melawati setiap sudut rumah lalu menemukan sebuah ruangan yang dimana dibalik ruangan tersebut memiliki ruang kosong, kemungkinan besar ada kaitannya dengan diri Anda sendiri.

Rumah adalah simbol yang paling sering ada di alam mimpi. Rumah diibaratkan diri sendiri, dan setiap kamar mencerminkan aspek yang berbeda dari kepribadian Anda.

Ketika Anda menemukan sebuah ruangan yang tidak terpakai, tandanya Anda menemukan aspek identitas dalam diri Anda yang sebenarnya dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya.

Biasanya, hal seperti ini lebih kepada bakat yang Anda miliki. Sebenarnya Anda memiliki bakat terpendam yang dapat dimanfaatkan dan menjadikan suatu hal yang menggairahkan Anda.

Jika semakin besar ruangan yang Anda temui di alam mimpi tersebut, semakin besar pula kesempatan Anda untuk menyadari potensi lebih yang tak pernah Anda sadari sebelumnya.

Yang harus Anda lakukan adalah segera mencari bakat besar yang terpendam di dalam diri Anda dan jangan pernah ragu untuk mengeksplorasikannya.

3. Terbang

Di alam mimpi Anda bermimpi sedang meloncat atau bahkan terbang sehingga kepada Anda menyentuh awan, itu menandakan bahwa untuk saat ini Anda butuh kebebasan.

Maksud dari mimpi tersebut kemungkinan besar sedang dilanda masalah yang besar yang terjadi dalam hidup Anda. Dan saat ini, Anda mungkin butuh keputusan terbuka yang keluar dari pikiran yang selama ini mengekang Anda.

Waktu terbaik untuk bergerak adalah ketika Anda merasa percaya diri akan prestasi yang nantinya akan Anda hasilkan.

4. Telanjang

Jika seseorang bermimpi telanjang bulat di tengah masyarakat ramai tapi tak seorang pun memerhatikan, itu tandanya ada rasa putus asa yang terjadi pada diri Anda.

Itu terjadi karena Anda merasa rentan dan takut.

Di dalam kehidupan nyata, kemungkinan yang terjadi pada Anda adalah ada suatu rasa tidak nyaman yang terjadi di pekerjaan Anda. Mungkin ada rasa tekanan batin yang nantinya akan mendera Anda.

Jika mimpi itu terjadi di sekolah atau kampus, kemungkinan Anda mengalami stres yang ditimbulkan karena tugas dari mata pelajaran yang tak disukai.

Jika mimpi tersebut terjadi di kantin, kemungkinan besar itu mencerminkan kecemasan sosial dan tidak ada rasa peduli yang akan Anda tampakkan.

5. Gigi copot

Jika Anda bermimpi gigi Anda hancur, menjuntai, dan keluar seperti film-film horor yang mengakibatkan Anda panik setengah mati, Anda tak perlu khawatir.

Gigi adalah simbol dari kekuatan dan keyakinan. Jika Anda bermimpi gigi Anda tanggal, ada kemungkinan Anda akan kehilangan rasa percaya diri yang ada pada Anda.

Yang harus Anda lakukan di kehidupan nyata apabila ada sebagian keinginan yang belum terpenuhi sampai Anda merasa tidak percaya diri adalah berpura-puralah sampai Anda berhasil. Selalu tonjolkan rasa percaya diri. Di dunia ini, tak ada yang tak mungkin. Jangan pernah minder karena Anda tidak memiliki apa yang orang lain milikin.

Mungkin saat ini Anda belum bisa seperti orang tersebut, tapi teruslah bermimpi dan percaya diri. Menurut penilitian, semakin Anda percaya diri, percaya apa yang akan Anda raih akan tercapai itu sama saja dengan mendekatkan apa yang menjadi impian Anda. (ADT/IGW)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler