Sukses

Fakta Menarik Tentang Orgasme Wanita

Sebagian orang mungkin menyadari bahwa terjadinya orgasme dikarenakan kontraksi otot dalam tubuh dikombinasikan dengan peningkatan tekanan darah yang menghasilkan kepuasan intens.

Sebagian orang mungkin menyadari bahwa terjadinya orgasme dikarenakan kontraksi otot dalam tubuh dikombinasikan dengan peningkatan tekanan darah yang menghasilkan kepuasan intens.
 
Karena banyaknya studi yang berupaya mengungkap rahasia orgasme pada wanita, sebagian orang masih bingung dengan kepuasan seks yang dialami wanita.
 
Seperti dilansir timesofindia, Rabu (28/11/12), Dr A Chakravarthy yang merupakan konsultan Reproduksi & Seksual di International Association of Sexual Medicine mengungkapkan beberapa mitos serta fakta seputar orgasme wanita, berikut ini:
 
Mitos #1: Umumnya wanita orgasme hanya melalui hubungan seks.
 
Fakta: satu dari tiga wanita orgasme secara teratur selama berhubungan seks. Beberapa dapat mencapai orgasme asalkan mendapatkan tindakan ekstra untuk membangkitkan gairah dan kenikmatan seksnya.
 
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orgasme merupakan klimaks seksual, terlepas dari bagaimana cara mendapatkannya.
 
Orgasme pada wanita tidak berhubungan dengan kesehatan mental maupun kedewasaan emosional.
 
Mitos #2 : Sebagian wanita tidak mampu mencapai orgasme
 
Fakta: 10 persen wanita tidak mampu mencapai kepuasan seks selama berhubungan intim atau dikenal sebagai Anorgasmia.
 
Anorgasmia primer adalah kondisi wanita yang tidak pernah bisa mencapai puncak kenikmatan seks dengan cara apapun. Sedangkan anorgasmia sekunder merupakan ketidak mampuan mencapai orgasme di beberapa titik di masa lalu, seperti rangsangan pada bagian intim tertentu mencapai orgasme
 
Mitos #3: Sulit mencapai orgasme berarti ada sesuatu yang salah dengan wanita tersebut atau pasangannya
 
Fakta: Kemungkinan besar wanita dan pasangannya mengalami gangguan kesehatan atau merupakan efek pengobatan. Wanita yang tidak pernah merasakan puncak kenikmatan seks, sebagian besar hanya tidak menyadari tentang apa yang mereka butuhkan agar dapat mencapai puncak kepuasan dalam hubungan seks.
 
Mitos #4 : Warisan genetik berdampak langsung pada orgasme wanita
 
Fakta: Wanita kembar memiliki frekuensi orgasme yang mirip.. namun, faktor keturunan memengaruhi orgasme pada sepertiga populasi wanita
 
Mitos #5 : Klitoris atau stimulasi G Spot selama lima menit berujung pada orgasme. Tindakan selanjutnya takkan berbuah orgasme.
 
Fakta: Meskipun banyak cara yang dilakukan untuk membantu wanita mencapai klimaks seksual selama melakukan hubungan seks, pada akhirnya wanita bersangkutanlah yang dapat membuat dirinya merasakan puas. Cara bergaul serta berkomunikasi dengan pasangan dapat memengaruhi wanita mencapai klimaks.(ADT/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini