Sukses

Kunci Panjang Umur, Pelihara Anjing dan Pernikahan Bahagia

Seseorang yang ingin umurnya panjang kuncinya hanya selalu bahagia dalam menjalani kehidupan. Memiliki anjing, memiliki pernikahan yang bahagia, serta mempunyai banyak teman yang baik, termasuk yang membuat seseorang selalu bahagia.

Liputan6.com, London: Ingin panjang umur tak harus lahir dari keluarga yang kaya. Seseorang yang ingin umurnya panjang kuncinya hanya selalu bahagia dalam menjalani kehidupan. Memiliki anjing, memiliki pernikahan yang bahagia, serta mempunyai banyak teman yang baik, termasuk yang membuat seseorang selalu bahagia.

Penelitian yang dimulai 1940 itu diikuti lebih dair 200 orang muda berkulit putih, pria Amerika Serikat yang sehat dari usia muda hingga tua dengan evaluasi yang berlangsung setiap dua tahun. George Vaillant dari Harvard Medical School mengatakan, hanya empat dari 31 pria single yang masih hidup hingga saat ini, dibandingkan lebih dari sepertiga yang memiliki hubungan yang baik.

Laporan itu juga menemukan, pernikahan bisa memberikan banyak kepuasan setelah usia 70 tahun. Menurutnya, tidak ada kata terlambat untuk menemukan kebahagiaan. Umur panjang lebih berkaitan dengan kebahagiaan dibandingkan kelas sosial.

"Memiliki keluarga yang penuh kasih adalah sangat penting, namun dari 70 sampai 90 tahun, Anda akan terkejut melihat orang-orang berhasil menemukan cinta di kemudian hari," ujar Vaillant seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (16/11/2012).

Selain keluarga, Vaillant mengatakan, memelihara anjing juga membuat seseorang bahagia. "Jika Anda ingin bahagia dan tidak mempunyai bayi umur enam bulan yang selalu tersenyum, cobalah rawat anak anjing".

Sebelumnya juga ada penelitian yang menemukan memelihara anjing bisa meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental, dibandingkan memiliki kucing.

Peneliti dari Queens University, Belfast, mengatakan anjing bisa mencegah seseorang dari penyakit karena bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Membantu seseorang cepat pulih ketika sakit. Pemilik anjing juga memiliki tekanan darah dan kolesterol yang lebih rendah.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini