Sukses

Waspada, Stroke Mengintai Generasi Muda

Liputan6.com, Ohio: Selama ini, penyakit stroke selalu dikaitkan dengan penderita jantung dan pemilik usia lanjut. Namun, penelitian di Amerika Serikat menemukan jika stroke juga bisa mengintai generasi muda.
 
Berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 1,3 juta responden di wilayah AS, peneliyi menemukan 19 persen dari penderita stroke berusia 50 tahun ke bawah. Bahayanya, stroke di usia muda dapat menyebabkan cacat seumur hidup.
 
"Alasan untuk kecenderungan ini bisa menjadi peningkatan faktor risiko seperti diabetes, obesitas, dan kolesterol tinggi," kata Brett Kissela--salah seorang peneliti dari University of Cincinnati College of Medicine.
 
Studi ini juga menemukan usia rata-rata orang yang mengalami stroke pada 1993-1994 rata-rata berusia 71 tahun. Pada 2005, usia penderita stroke menjadi 69 tahun. Waspadalah..(ZeeNews/ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.