Sukses

Cerahkan Hari Suram dengan Trik Ini

Anda ingin bahagaia dalam waktu singkat? Ada cara sederhana yang bisa mengubah mood Anda dalam 10 detik.

Liputan6.com, London: Anda ingin bahagaia dalam waktu singkat? Ada cara sederhana yang bisa mengubah mood Anda dalam 10 detik.

Psikolog klinis klinis Emmett Velten berusaha menciptakan cara cepat untuk berbahagia. Untuk mengetahuinya, Velten mengumpulkan sekelompok peserta yang dibagi dalam dua kelompok. Setiap kelompok menyerahkan setumpuk kartu.

Kelompok pertama menjelaskan mereka melihat serangkaian pernyataan dan diminta untuk membacakannya dengan keras-keras. Kartu itu mengandung pernyataan berikut "Hari ini tidak lebih baik atau lebih buruk dari hari lainnya".

Para peserta membacakan pernyataan itu sesuai dengan perintah. Pada pernyataan kedua yang dibacakan keras adalah "Saya merasa hari ini cukup baik".

Peserta terus membacakan semua kartu yang berjumlah 60 buah, yang berisi pernyataan yang semakin positif.

Untuk kelompok kedua, mereka diminta membacakan rangkaian pernyataan faktual yang netral seperti "Saturnus terkadang dikaburkan oleh Matahari dan tidak terlihat dari Bumi", dan, "Perjalanan The Orient Express antara Paris dan Istanbul".

Pada akhirnya, Velten meminta peserta menilai seberapa bahagianya mereka.

Mereka yang mengatakan pernyataan positif berada dalam suasana hati yang bahagia. Tetapi orang-orang yang merenungkan Saturnus dan Orient Express hanya datar.

So, 
jika Anda mengalami hari yang buruk, buatlah pernyataan positif.  Dalam waktu singkat hari-hari Anda langsung cerah.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.