Nutrisi Penambah Hasrat Seksual

on Sep 29, 2012 at 18:16 WIB

Liputan6.com, New Delhi: Siapa bilang bercinta tidak membutuhkan tambahan energi? Buktinya, makanan dan seks sangat terkait satu sama lain. Menurut pakar kesehatan asal Inggris, diet seimbang dan bergizi tidak hanya membantu Anda tetap fit dan sehat, tetapi juga dapat meningkatkan kemampuan Anda saat tengah melakukan aktivitas seksual.

Vitamin tertentu dan nutrisi bertindak sebagai bahan bakar yang sempurna untuk hasrat seksual Anda. Selain itu, mineral itu juga bisa menambah bumbu dalam kehidupan seks  dengan mengatur siklus hormonal Anda untuk meningkatkan kesuburan. Lalu, vitamin apa saja penambah kejantanan?

1. Vitamin A
Membantu menjaga kesehatan Epitel. Jaringan epitel berbaris di semua rongga dan permukaan struktur seluruh tubuh, termasuk lapisan vagina dan rahim wanita. Vitamin ini terdapat pada, wortel, mentega, hati dan kuning telur

2. Vitamin B
Kekurangan vitamin B2 dan asam folat bisa menyebabkan infertilitas atau mandul. Makan makanan yang kaya akan asam folat dapat membantu wanita untuk cepat hamil. Vitamin ini terdapat pada ayam, selada air, daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, gandum, dan sayuran hijau

3. Vitamin C
Vitamin C membantu meningkatkan kesuburan, terutama bagi pria untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sperma yang dihasilkan. Asupan vitamin ini juga membantu mencegah aglutinasi atau penggumpalan sperma. Sumber vitamin ini ada pada semua buah dan sayuran, khususnya stroberi, buah kiwi, blackcurrant dan paprika

4. Vitamin E
Vitamin ini merupakan antioksidan yang melindungi ovum dari kerusakan. Vitamin ini bisa didapatkan pada kacang-kacangan dan biji-bijian, margarin, gandum, dan alpukat.

5. Zync
Nutrisi ini membantu meningkatkan libido Anda dan menambah jumlah sperma. Makanan yang mengandung mineral ini adalah kerang, terutama tiram, roti gandum, beras merah, sayuran berdaun hijau, daging merah dan kalkun.

6. Selenium
Selenium membantu menghasilkan sperma yang sehat, ada pada beras merah dan bubur gandum

7. Manganese
Kekurangan mineral ini mengurangi kesuburan pada perempuan. Mangan berfungsi untuk metabolisme hormon estrogen pada wanita. Makanan dengan mineral ini adalah bayam, chestnut, teh, gandum, sereal, kismis, kacang polong dan kacang-kacangan

8. Asam linoleat
Asam linoleat penting untuk produksi sperma dengan kualitas baik. Sumber terbaiknya, bunga matahari  dan kacang-kacangan.

Untuk membuat kehidupan seksual Anda lebih bertenaga, tidak ada salahnya bahan makanan yang mengandung vitamin dan mineral tersebut. Selamat mencoba! (ZeeNews/MEL)
Suka artikel ini?

0 Comments