Sukses

Ah, Siapa Bilang Roti Putih Bikin Gemuk?

Roti putih dianggap sebagai musuh paling berbahaya oleh pelaku diet dan penderita diabetes. Ternyata roti putih jauh lebih banyak menyimpan gizi ketimbang roti gandum.

Liputan6.com, London: Roti putih dianggap sebagai musuh paling berbahaya oleh pelaku diet dan penderita diabetes. Banyak yang menyarankan agar sebaiknya mengganti roti putih dengan roti gandum. Akibatnya, roti di pasaran menurun drastis selama dua dekade. Namun, peneliti Inggris mengungkapkan bahwa roti putih jauh lebih banyak menyimpan gizi ketimbang roti gandum.

"Mitos tentang roti putih menyebabkan berat badan harus dihilangkan. Kenyataannya, roti putih jauh lebih bergizi daripada roti gandum, " kata ilmuwan gizi Dr Aine O'Connor.

Mengapa bisa begitu? Karena nilai gizi roti gandum kurang mencukupi bagi tubuh. Roti putih justru merupakan sumber penting dari nutrisi untuk tubuh. Bahkan, vitamin penting dan mineral pada roti putih sangat baik untuk mencukupi nutrisi tubuh. (The Sun/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini