Sukses

Sering Bertengkar? Coba Semprotan Oksitosin

Sering bertengkar dengan anggota keluarga? Coba penemuan unik para ahli dari Universitas Zurich yang diklaim bisa mendamaikan konflik.

Liputan6.com, Zurich: Sering bertengkar dengan anggota keluarga? Coba penemuan unik para ahli dari Universitas Zurich. Semprotan zat unik bernama oksitosin disinyalir dapat mendamaikan keluarga Anda.

Seperti dilansir laman Genius Beauty belum lama ini, semprotan hormon oksitosin itu dipercaya mampu membuat seseorang lebih bertanggung jawab untuk merawat, mengabdi, dan emosional. Bahkan penggunaan semprotan oksitosin itu juga dapat meningkatkan gairah seksualitas seperti menumbuhkan "hormon kelembutan dan kepercayaan", Kamis (13/9).

Hormon oksitosin secara alami diproduksi ketika seseorang sedang jatuh cinta. Pada ibu menyusui hormon tersebut juga membantu menciptakan hubungan emosional antara ibu dan bayinya. Kini para ilmuwan tersebut telah berhasil menemukan cara untuk membuat oksitosin itu agar dapat terus menjaga rasa cinta Anda selamanya, cukup dengan menyemprotkan cairan unik oksitosin itu.

Dalam percobaan yang melibatkan sukarelawan berusia 20 sampai 50 tahun, para pasangan dibagi menjadi dua kelompok. Kemudian mereka diberi tugas yang sama, untuk mengingat pertengkaran internal dan konflik, serta saat di mana mereka merasa sangat marah, sakit hati, atau tersinggung. Mereka diberikan waktu selama 45 menit untuk mengingat kenangan negatif. Setelah itu, para peserta disemprot cairan oksitosin.

Kelompok pertama diberikan semprotan oksitosin, sedangkan kelompok kedua tidak. Hasilnya, kelompok kedua yang tak menerima semprotan oksitosin masih merasa jengkel, meski telah ditenangkan. Namun tak demikian dengan kelompok pertama, kaum perempuan menjadi lebih tenang dan tak terlalu  menuntut pasangannya. Sementara kaum laki-laki menjadi lebih perhatian terhadap pasangan mereka.

Para ilmuwan percaya bahwa penemuan mereka akan membantu menjaga banyak keluarga. Mereka pun menyarankan agar setiap keluarga menggunakan semprotan hormon oksitosin itu dua kali sehari. Sayangnya, belum ada informasi tentang di mana lokasi penjualan semprotan unik itu, serta berapa harga yang dikenakan untuk mempertahankan keluarga Anda agar tetap harmonis selamanya.(TNT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini