Sukses

Bayi Lahir Tanpa Batok Kepala Butuh Pertolongan

Seorang bayi perempuan di Jambi lahir tanpa batok kepala. Bayi dengan berat lahir 3,2 kilogram (kg) dan panjang 42 sentimeter (cm) itu kini dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Jambi: Seorang bayi perempuan di Jambi lahir tanpa tempurung kepala. Bayi dengan berat lahir 3,2 kilogram (kg) dan panjang 42 sentimeter (cm) terlihat sehat, gemuk, dan lucu. Kini, bayi yang kurang beruntung dari keluarga miskin itu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Manap, Jambi.

Orangtua bayi kini gundah gulana karena tak bisa berbuat apa-apa. Apalagi rumah sakit tempat bayi ini lahir tidak memiliki sarana yang mencukupi untuk merawat sang bayi, Rabu (8/8).

Bayi itu ini merupakan anak kedua pasangan Mintaria dan Yuli Mindarni, warga kawasan Buogenville Jambi.  Ida Yuliati, dokter yang menangani sang bayi tengah berupaya untuk merujuk ke rumah sakit yang memadai.

Penanganan bayi malang yang dibiaya melalui Jamkesda itu kini berharap pada sumbangan donatur atau program kesehatan dari pemerintah untuk merujuknya ke rumah sakit yang bisa merawat sang bayi.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini