Wanita Melahirkan Saat Koma

on Jul 02, 2012 at 14:51 WIB

Liputan6.com, London: Emma Mynors, warga London, Inggris, melahirkan seorang bayi perempuan dalam kondisi koma. Akibat kondisi kesehatannya yang memburuk itu, ia tak ingat bahwa ia sedang hamil.

Seperti dilansir laman Zeenews, Senin (2/7), wanita berusia 23 tahun itu dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan akibat pneumonia dan dua kali serangan stroke. Kondisi tersebut membuatnya koma selama dua pekan, persis ketika usia kehamilannya memasuki minggu ke-29 minggu dan akan menjalani persalinan prematur. 

Para perawat tetap melakukan pemeriksaan rutin, meski Mynors dalam keadaan tak sadarkan diri. Beberapa waktu kemudian, Mynors pun melahirkan bayi perempuannya secara normal dengan bantuan tim dokter yang merawatnya. Ketika Mynors terbangun dua pekan kemudian, ia kaget karena staf rumah sakit menunjukkan bayinya disertai penjelasan mengenai apa yang terjadi.

"Para perawat memberikan ucapan selamat kepada saya. Saya tak tahu, apa yang mereka bicarakan. Saya ingat sudah menikah dan memiliki seorang putra, tapi saya tidak tahu saya hamil. Saya tak sadar mengalami kontraksi, namun gadis kecil saya telah hadir di sini dan sehat. Rasanya seperti keajaiban," katanya.(SHA)
Suka artikel ini?

0 Comments