Tembang Adele, Bangunkan Gadis Kecil dari Koma

  • Berita
  • 0
  • 20 Jun 2012 19:15
Liputan6.com, London: Anda boleh percaya, boleh tidak. Tembang dari album 21 penyanyi Adele berjudul 'Rolling in the Deep' bisa membangunkan seorang bocah bernama Charlotte Neve dari kondisi komanya. Laman abcnews, Rabu (20/6) Charlotte Neve yang masih berumur 7 tahun itu tiba-tiba terbangun dari tidur panjangnya saat mendengar alunan lagu Adele 'Rolling in the Deep' yang sedang diputar di radio.

Charlotte ketika itu sedang menjalani perawatan khusus akibat mengalami pendarahan otak 13 April silam. Dokter sudah menyarankan Leila sang ibunda untuk mengucapkan selamat tinggal pada putrinya karena kondisi Charlotte kian memburuk dan mengalami koma selama sepekan. Waktu itu, dokter yang sempat melakukan operasi hingga dua kali sempat memberitahukan kemungkinan terburuk. Ada kemungkinan pascatindakan operasi, Charlotte bisa kehilangan penglihatan dan suaranya. Namun keluarga yakin, bahwa putri kesayangannya itu akan tetap kuat.

Namun pada suatu kesempatan ketika tembang 'Rolling in the Deep' mengalun, Leila juga ikut menyanyikan lagu tersebut yang biasa disenandungkan bersama sang putri, dengan suara lirih di telinganya tiba-tiba bibir Charlotte tersenyum. Seketika itu juga, dokter yang menangani Charlotte terheran-heran penuh rasa takjub. 

Semenjak dirinya sadar, perkembangan kesehatan yang dialami Charlotte berubah pesat. Dalam dua hari, bocah itu bahkan sudah bisa berbicara dan bangun dari tempat tidurnya. Masa pemulihan Charlotte benar-benar maju pesat. Meski ada masalah sedikit pada faktor penglihatan dan memori. Charlotte Neve sudah bisa mengikuti pelajaran di sekolah paruh waktu dan juga mengambil kelas tari.

Sesudah peristiwa 'mukjizat' itu teman-teman dan keluarga Charlotte membentuk sebuah grup di jejaring sosial Facebook bernama "Lottie Loo's Get Well Wish" untuk mengabarkan perkembangannya. Postingan gambar foto Charlotte yang sedang tertawa dan bermain di ranjang rumah sakit, hingga berinteraksi dengan dunia luar mengisi dinding grup tersebut. Sebuah video yang menunjukkan Charlotte sedang bernyanyi 'Rolling in the Deep' juga diposting ke grup itu. (Vin)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler