Selamat Tinggal Kulit Berminyak

on

Liputan6.com, New York: Kulit berminyak membuat wajah terlihat kusam. Apalgi ketika cuaca agak panas, wajah berminyak membuat make-up menjadi cepat luntur. Lalu, apa rahasianya agar wajah mengkilat bisa hilang?
 
Our Vanity membeberkan beberapa cara mudah untuk melenyapkan kulit wajah berminyak.
 
1. Jangan terlalu sering membersihkan wajah.
Pembersihan terlalu sering akan strip kulit dari minyak alami dan membuat kulit tampak mengkilap dan berminyak. Pilih pembersih wajah yang bebas kimia, membuat kulit menjadi tidak kering dan mencegah mengiritasi kulit.
 
2. Hindari penggunaan make-up yang mengadung alkohol.
Bagi wajah berminyak, lebih baik menggunakan riasan wajah yang mengandung air. Salah satunya pelembab, pelembab yang terbuat dari bahan dasar air lebih ringan sehingga mencegah lebih banyak munculnya minyak di wajah.
 
3. Pilih asupan makanan.
Kurangi gula dan makanan dengan kandungan lemak tak jenuh yang dapat ditemukan pada makanan cepat saji dalam jumlah besar. Pilih makanan dengan kandungan asam lemak, buah dan sayuran segar seimbang. Hal ini dapat membantu mencegah jerawat dan membuat kulit lebih halus dan sehat serta memperbaiki produksi sebum di wajah.
 
Cara mudah tersebut dikenal cukup ampuh dalam mengatasi kulit berminyak. Ternyata cara itu juga dilakukan oleh beberapa seleb dunia, seperti Kim Kardashian. (ADO)
Suka artikel ini?

0 Comments