Sukses

Kanker, Kaki Bocah Terus Membengkak

Seorang bocah yang terjatuh dari sepedanya megalami pembengkakan besar akibat kanker. Kemampuan ekonomi keluarga bocah yang terbatas membuat Rasdiana hingga kini masih menghuni bangsal rumah sakit.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Rasdiana, bocah berusia 7 tahun, hanya bisa terbaring lemas di bangsal Rumah Sakit Umum Daerah Polewali Mandar. Warga Desa Arjosari, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini, terserang kanker akut di bagian lutut salah satu kakinya.

Bocah kelas satu SD Wonomulyo ini sudah tiga bulan lebih tak bisa pergi ke sekolah atau keluar rumah lantaran kakinya membengkak. Penyakitnya itu muncul setelah Rasdiana terjatuh dari sepeda hingga lututnya terluka terkena besi sepeda.

Beberpa hari kemudian sang bocah mengeluh sakit lantaran muncul benjolan di kakinya. Sebulan setelah itu pembengkakan di kaki Rasdiana terus membesar.

Berbagai upaya dilakukan orangtuanya untuk menyembuhkan Rasdiana termasuk berobat ke rumah sakit, namun tak kunjung sembuh. Hingga tiga bulan kemudian kaki sang bocah malang ini terus membesar sampai bentuknya meleibihi ukuran bola. Petugas kesehatan yang mengetahui penderitaan Rasdiana memberi surat rujukan ke rumah sakit di Makassar unjuk menjalani operasi.

Kemampuan ekonomi kelurga bocah yang terbatas membuat Rasdiana hingga kini masih menghuni bangsal rumah sakit. Kedua orangtuanya yang menjadi TKI di Malaysia kini kebingungan untuk menyembuhkan putrinya karena tak ada biaya untuk operasi ke RSUD Makassar.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini