Sukses

Kondisi Wanda Wandi Mulai Stabil

Pascaoperasi, kondisi bayi kembar siam dempet perut, Wanda Wandi mulai stabil. Meski suhu tubuhnya sempat tinggi, namun tim dokter menilai itu hal biasa.

Liputan6.com, Bandung: Pasca-operasi pemisahan bayi kembar dempet perut di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat, kondisi Wanda Wandi, Selasa (20/3) mulai stabil. Saat ini kedua bayi tersebut masih menjalani perawatan di ruang isolasi untuk pemulihan selama sepekan.

Tim medis yang menangani Wanda Wandi, Prof Kaswian mengatakan kedua bayi dari pasangan Deden Amung Sunarya dan Lina Mawarti ini secara umum stabil. Meski sebelumnya suhu tubuhnya sempat tinggi hingga 39 derajat celcius. Namun, menurutnya, hal itu adalah kondisi yang lumrah pascaoperasi. Selain itu, selama menjalani masa pemulihan di ruang isolasi, kedua bayi mendapat ventilator sebagai alat bantu pernapasan untuk menghindari kelelahan dari sang bayi. Tim dokter yakin, kemungkin besar kedua bayi tersebut akan dapat hidup.

Sementara orangtua bayi kembar Wanda Wandi mengaku sangat lega dan merasa senang serta bersyukur atas keberhasilan tim Medis Rumah Sakit Hasan Sadikin yang telah berhasil melakukan operasi pemisahan kedua anaknya. (ALI/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.