Sukses

Stroke Pada Wanita, Konsumsi Jeruk Setiap Hari

Liputan6.com, London: Tak perlu khawatir dengan penyakit stroke. Konsumsi jeruk setiap hari, itu solusinya. Senyawa yang terkandung dalam jeruk, anggur, dan buah jeruk jenis lainnya, disinyalir dapat mengurangi risiko tersebut, terutama pada kaum wanita.

Penelitian yang melibatkan 70.000 wanita itu telah dilakukan selama 14 tahun. Data tentang hasil diet mereka dianalisis selama empat tahun dan diberi perhatian lebih terutama pada buah dan sayuran yang dikonsumsi para wanita.

Para ilmuwan dari University of East Anglia di Norwich mengatakan bahwa risiko terkena stroke iskemik akan berkurang sebesar 19% pada wanita yang dietnya memiliki kandungan tinggi flavanon. Flavanon adalah salah satu dari sepuluh jenis zat yang larut dalam air yang berasal dari alam.

Sumber yang baik dari flavonoid selain jeruk adalah berry, bawang, teh hijau, anggur merah, dan cokelat berwarna gelap.(GeniusBeauty/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.