Bayi Kembar 3 Lahir Prematur 6 Bulan

on Feb 26, 2012 at 16:02 WIB

Liputan6.com, London: Pada umumnya bayi prematur lahir pada kisaran 32 minggu atau 8 bulan. Tapi di Inggris, tiga bayi kembar dilahirkan setelah berada di kandungan ibunya hanya dalam waktu 24 minggu 5 hari atau sekitar 6 bulan. Sungguh berbeda dari biasanya, mereka lahir lebih cepat tiga bulan dari kelahiran normal.

Seperti yang dilansir dailymail, baru-baru ini, ketiga bayi bernama Max, Lucas, dan Harvey lahir dengan berat tidak mencapai satu kilogram melalui operasi ceasar. Setelah itu, mereka langsung dirawat intensif dengan 12 kali transfusi darah.

Meski awalnya diklaim akan mendapat banyak risiko penyakit dan infeksi, sang ibu (Ratna) dan ayah (Ashley) bayi tersebut ahirnya bisa membawa anak-anaknya pulang setelah dirawat di rumah sakit selama tiga bulan. Kini tiga bayi kembar prematur telah selamat dan tumbuh dengan normal meski pasangan asal Trowbridge, Wiltshire, yang telah menikah dua tahun itu mesti rutin mengecek kesehatan anak-anaknya secara berkala.

"Saya sangat bersyukur, tangisan dan rasa sakit yang saya alami terbayarkan dengan keselamatan mereka (tiga bayi)," ujar sang bunda, Ratna.(dailymail/ULF)
Suka artikel ini?

0 Comments