by

Segudang Manfaat Bawang Merah

  • Info Sehat
  • 0
  • 27 Des 2011 11:29
Liputan6.com, Jakarta: Siapa yang tak kenal dengan bawang merah? Jenis bumbu masakan ini kerap digunakan sebagai penyedap rasa dalam makanan sehari-hari. Dan ternyata, jenis tanaman umbi ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat yang terkandung dalam jenis tanaman umbi ini menjadi sumber yang sangat baik dari vitamin K dan vitamin C, dan juga menjadi sumber vitamin A. Tak hanya siungnya saja yang memberi manfaat, daunnya pun menjadi penambah gizi yang dapat menjadi sumber ragam vitamin dan mineral untuk membantu menyembuhkan ragam penyakit.

Lantas, apa saja manfaat bawang merah untuk kesehatan? Menurut paparan laman timesofindia.com, Selasa (27/12), bawang merah ternyata bisa membantu menurunkan tingkat gula dalam darah Anda. Selain itu, bumbu masak yang bisa buat mata perih ini juga dapat memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh.

Dan yang tak kalah penting, bagi Anda yang saat ini terkena flu, Anda bisa menggunakannya sebagai obat alami untuk menyembuhkan pilek tersebut. Selain itu, bila bumbu masak ini dicampur di makanan pembuka, itu akan baik untuk kesehatan Anda. Karena kandungan zatnya, dapat membantu proses pencernaan Anda dengan baik.

Mulai kini, tak perlu ragu untuk mengonsumsi bawang merah. Meski rasanya agak pedas dan sedikit berbau, namun bila diolah dengan baik, itu akan membuat hidangan makin nikmat  dan sehat. (MEL)

Comments
Sign in to post a comment