Lima Manfaat Jus Lidah Buaya

  • Info Sehat
  • 0
  • 26 Des 2011 14:58
Liputan6.com, Jakarta: Anda tentu menyadari banyaknya manfaat dari penggunaan lidah buaya. Mulai untuk perawatan rambut, mengobati luka, memar, sengatan matahari, dan lain sebagainya. Namun apakah Anda tahu manfaat minum jus lidah buaya bagi kesehatan?

Jenis tanaman yang disebut aloevera ini benar-benar aman dan serbaguna. Mungkin Anda akan merasa mual mengonsumsinya mengingat tanaman ini mengandung lendir dengan bau menyengat. Namun bila diproses dengan baik dan diolah menjadi jus yang nikmat, tentu Anda akan merasakan sensasi yang berbeda bagi kesehatan Anda.

Apa saja manfaatnya? Berikut paparan timesofindia.com, Senin (26/12):

1. Membantu pencernaan

Minum jus lidah buaya secara alami memungkinkan tubuh untuk membersihkan sistem pencernaan. Ini mendorong perut untuk bergerak dan membantu seseorang dari sembelit. Dan jika Anda terserang diare, itu akan membantu menyembuhkan sakit.

2. Meningkatkan tingkat energi

Bila diminum secara teratur, jus lidah buaya dapat memberikan kebaikan bagi tubuh. Zat yang dikandungnya dapat membantu meningkatkan tingkat energi dan juga menjaga berat badan yang sehat.

3. Membangun kekebalan

Hal ini sangat baik bagi mereka yang memiliki gangguan kekebalan kronis seperti polisakarida atau fibromyalgia. Sejak polisakarida dalam jus lidah buaya merangsang makrofag, sel-sel darah putih dapat melawan virus.

4. Mendetoksifikasi

Jus lidah buaya adalah bantuan alami yang bagus untuk detoks. Hidup yang stres, udara yang penuh polusi, dan makanan junk food yang kita makan. Semuanya perlu untuk dibersihkan dari sistem kita. Dengan minum jus lidah buaya akan memberikan koktail fantastis yang kaya vitamin, mineral, dan elemen untuk membantu tubuh kita terhidnar dari ketegangan dan tekanan setiap hari.

5. Mengurangi peradangan

Ini meningkatkan fleksibilitas sendi dan membantu dalam regenerasi sel-sel tubuh. Hal ini juga bisa memperkuat otot-otot sendi, yang karenanya nyeri atau peradangan pada sendi melemah karena faktor usia.

Banyaknya manfaat yang dikandung pada tanaman tersebut, sepertinya harus menjadi perhatian Anda dalam mengggapai hidup sehat. Selain banyak manfaat, tanaman lidah buaya juga mudah didapat di sekitar lokasi kita.(ULF)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler