Sukses

Pasien Miskin Kecewa Ditelantarkan Rumah Sakit

Cariyah terlihat sulit untuk berdiri. Dia juga tak kuat untuk berjalan. Benjolan besar di payudara kanannya membuat dia hanya bisa terbaring.

Liputan6.com, Brebes: Cariyah hanya bisa terbaring lemah di rumahnya di RT 02/RW 04/ Desa Padasugih, Brebes, Jawa Tengah. Wanita berusia 32 tahun itu tak bisa bergerak banyak, setelah divonis menderita tumor ganas di bagian payudara.

Ketika ditemui baru-baru ini, Cariyah terlihat sulit untuk berdiri. Dia juga tak kuat untuk berjalan. Benjolan besar di payudara kanannya membuat dia hanya bisa terbaring.

Berat badan Cariyah juga merosot tajam. Kedua kaki dan tangannya terlihat mengecil. Persis seperti tulang yang terbalut kulit.

Menurut Andi, kerabat Cariyah, keluarga sebenarnya pernah membawa korban ke Rumah Sakit Karyadi Semarang, Oktober silam. Berbekal kartu Jamkesmas, Cariyah menjalani pembedahan tumor.

Pada 7 November silam, Cariyah kembali dirawat di rumah sakit yang sama selama sebulan. Namun saat menjalani perawatan kedua, menurut keluarga, Cariyah seperti dibiarkan saja. Tanpa mendapatkan perawatan yang memadai. Bahkan pihak rumah sakit disebut membiarkan Cariyah begitu saja tanpa memberikan tindakan medis.

Melihat Cariyah tak mendapat penanganan serius, keluarga kecewa. Mereka memilih membawa Cariyah pulang dari rumah sakit.

Penderitaan Cariyah tak berhenti di sini. Kemiskinan yang melilit membuatnya tak bisa lagi menafkahi anak semata wayangnya. Sedangkan sang suami sudah meninggalkannya dan menikah lagi dengan wanita lain.

Untuk kebutuhan sehari-hari, Cariyah hanya mengandalkan belas kasih dari keluarga orangtuanya dan para tetangga. Dia berharap ada perhatian dari para dermawan atau pemerintah setempat.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.