Sukses

Berkuda Baik untuk Membangun Karakter Anak

Siapa sangka berkuda baik untuk membangun karakter anak? Sebab dengan berkuda, anak bisa belajar mandiri, mental berani, dan melatih keseimbangan.

Liputan6.com, Bogor: Apa yang Anda rasakan saat menunggangi kuda? Tentunya bermacam-macam, mulai dari takut, senang, ketagihan, kapok, dan sebagainya. Tapi, tahukah Anda berkuda baik untuk membangun karakter anak-anak?

Menurut Director JN Stud Rahmat Natsir, berkuda dapat membentuk karakter anak-anak sekaligus baik untuk perkembangan anak-anak. "Manfaat berkuda untuk anak-anak itu membangun rasa berani, mental, berani, keseimbangan, dan bikin anak jadi mandiri," ujar pria yang juga atlet sekaligus pelatih olahraga berkuda kepada wartawan di kantornya Desa Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/12).

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, olahraga berkuda sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak umur tiga tahun. "Latihan berkuda bisa dilakukan sejak umur tiga tahun. Biasanya umur tiga sampai empat tahun berkuda masih didampingi. Baru pas umur enam tahun mereka dilepas sendiri, karena umur enam tahun sudah memiliki keseimbangan yang bagus," terangnya.

Untuk itu, lanjut Rahmat, JN Stud secara resmi membuka sekolah berkuda untuk anak-anak hari ini. Sekolah yang berlokasi di Gunung Geulis, diharapkan dapat membantu menciptakan atlet-atlet berbakat dan berprestasi.(BJK/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.