Sukses

Makin Sayang dengan Kol Merah

Liputan6.com, Jakarta: Tak perlu mahal untuk tetap sehat. Bila Anda vegetarian, sudah tepat jadi bagian dari hidup sehat, terlebih bila kol merah menjadi hal yang sulit terpisahkan dari kehidupan Anda.
 
Jenis sayuran ini mudah kita temui di sekeliling kita. Dengan khasiat alami yang terkandung di dalamnya, membuat sayuran ini patut jadi konsumsi anggota keluarga. Dan ternyata, khasiatnya lebih jitu dari jenis sayuran kol hijau. lalu apa saja kelebihan dari si merah ini? Berikut penjelasannya:
 
1. Bagi Anda penyandang kolesterol, sangat dianjurkan mengonsumsi sayuran ini. Dalam kandungan khasiatnya, si merah mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
 
2. Sebagai sayuran yang masuk katagori cruciferous, dapat digunakan menurunkan resiko berbagai jenis penyakit kanker. Kandungan cruciferousnya terdapat zat glucosinolates yang mampu mencegah penyakit berbahaya ini.
 
3. Dibanding kol hijau, si cantik merah ini memiliki kandungan air dua kali lebih tinggi dibanding saudara kembarnya, kol hijau. Sehingga kol merah ini sanggup menghasilkan 57 mg vitamin C di setiap 100 gramnya.
 
4. Warna merah yang menghiasi daunnya, karena kadar konsentrasi anthocyanin polyphenols yang tinggi. Zat ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.
 
5. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan air secukupnya di saat memasak. Air yang terlalu banyak dapat membuat khasiat yang terkandung di dalamnya menjadi berkurang.
 
6. Selain menghasilkan vitamin C dan anthocyanin, si cantik merah ini pun memiliki kandungan vitamin lainnya. Seperti serat, vitamin K, Vitamin B6, potassium dan mangan serta manfaat lainnya yang menyehatkan tubuh Anda.
 
Melihat manfaat dari sayuran cantik ini, rasanya semakin sayang dan tak ingin pisah dari hidangan meja makan kita.(preventionindonesia.com/ADO)
 
    Artikel Selanjutnya
    Tidur Lebih Pulas dengan Motif Seprai Ini
    Artikel Selanjutnya
    Pesta 4 Gol, Persib Permalukan Sriwijaya di Jakabaring