Sukses

Bekerja Sambil Berdiri Lebih Sehat?

Bekerja sambil berdiri lebih sehat dibandingkan dengan duduk di tempat bekerja selama berjam-jam.

Liputan6.com, Washington DC: Ternyata bekerja sambil berdiri tengah populer di Amerika Serikat. Meskipun sulit dipraktikkan, bekerja dengan cara itu dinilai lebih sehat dibandingkan dengan duduk di tempat bekerja selama berjam-jam. Mantan Menteri pertahanan AS Donald Rumsfeld dikenal lebih suka berdiri sambil bekerja. Menurut Rumsfeld, berdiri terbukti lebih sehat daripada duduk dan bisa membakar lebih banyak kalori.
 
Selain itu, bekerja dengan berdiri juga pernah populer pada  abad 18 dan 19. Saat itu, berbagai meja dirancang khusus untuk pekerja dengan posisi berdiri. Namun, posisi meja tidak nyaman karena mebuat pekerja harus berdiri selama berjam-jam.
 
Namun, para ahli menyarankan untuk menggabungkan antara duduk dan berdiri saat bekerja. Jika pekerjaan Anda harus duduk diam untuk sementara waktu, maka Anda harus bangun dari kursi dan bergerak setiap jam. Peregangan untuk meregangkan kaki Anda untuk menjaga darah mengalir.(medicmagic/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.