Sukses

Balita Ini Kecanduan Minum Bensin

Seorang balita di Probolinggo Jawa Timur sejak usia 7 bulan memiliki kebiasaan menghisap dan menjilat bensin dari botol eceran 1 liter.

Liputan6.com, Probolinggo: Kejadian ini bisa jadi peringatan bagi orangtua agar bisa menghindarkan anaknya dari kebiasaan buruk sejak kecil. Seorang balita di Probolinggo Jawa Timur sejak usia 7 bulan memiliki kebiasaan menghisap dan menjilat bensin dari botol eceran 1 liter.

Sekilas tak ada ya berbeda dengan Dony Tata. Ia bermain seperti balita seusianya. Namun siapa sangka jika ia punya kebiasaan buruk menghisap botol bensin kosong. Sesekali ia menjilat dan bahkan meminumnya jika tersisa bensin pada botol eceran itu, Selasa (5/7).

Kebiasaan buruk buah hati pasangan Atim Yadi dan Kasiati, warga Desa Wangkal Kecamatan Gading Probolinggo bermula ketika Dony selalu diberi botol bensin kosong usai ibunya melayani pembeli bensin eceran.

Sejak beberapa tahun lalu, orangtua Donu memang memiliki pekerjaan sambilan dengan menjual bensin eceran di tepi jalan depan rumahnya. Kini di usianya yang belum genap 3 tahun, kebiasaan buruk Dony tata masih berlanjut. Bahkan jika tidak diberi botol bensin kosong itu Dony marah dan menangis.

Meski saat ini belum terlihat dampak dari kebiasaan buruk itu, Dony harus menjalani pengawasan kesehatan dari Puskesmas Gading. Menurut dokter Puskesmas Gading, Heny Rahmawati, jika kebiasaan itu terus dilakukan Dony terancam mengalami kerusakan di sebagian organ tubuhnya.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini