Sukses

Rasa Pedas Bikin Remaja Lebih Doyan Makan Sayur?

Benarkah remaja yang disuguhkan makanan pedas jadi menyukai makan sayur?

Liputan6.com, Jakarta Rasa pedas disebut sebagai kunci agar anak dan remaja jadi suka makan sayur. Hal ini berdasarkan sebuah studi dengan melibatkan 100 anak sekolah menengah pertama di Pennyslvania, Amerika Serikat.

Mereka diminta mencicipi sayuran dengan dua rasa berbeda. Sayuran yang hanya diberi minyak dan garam, serta sayuran yang diberi bumbu pedas.

Dari penelitian tersebut, para siswa lebih menyukai masakan berbahan dasar sayur yang memiliki rasa pedas.

"Ini penting karena kita harus tahu, agar bisa meningkatkan konsumsi sayuran yang ada di sekolah dan membuat siswa tertarik memakannya," kata penulis dalam penelitian itu, Julliana Fritts dari Pennyslvania State University, AS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunci Agar Anak Gemar Makan Sayur

Memang butuh kerja keras agar anak dan remaja suka makan sayur. Menurut Julliana, asupan nabati pada remaja sekarang masih sangat rendah, padahal sumber makanan satu ini penting bagi kesehatan. 

"Jadi, kita harus benar-benar kerja keras untuk membuat orang, terutama anak dan remaja, tertarik membeli dan makan sayur," kata Julliana dikutip dari situs Channel News Asia pada Rabu, 21 Maret 2018.

Partisipan dalam penelitian ini bersifat sukarela. Sehingga ada kemungkinan para siswa tersebut memiliki preferensi atau pendapat yang berbeda-beda terhadap sayuran.

Selain itu, peneliti juga tidak tahu apakah siswa yang mencoba sayuran pedas, sebelumnya telah memiliki pengalaman dengan makanan pedas sebelumnya.

Walaupun begitu, hal ini dianggap sebagai sebuah cara yang murah dan sederhana, yang bisa dilakukan di sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini