Sukses

Turun Berat Badan dengan Campuran Madu dan Bawang Putih

Liputan6.com, Jakarta Banyak jalan untuk mensyukuri kehidupan, salah satunya dengan berusaha hidup sehat dan tidak dipusingkan masalah berat badan.

Coba Anda lihat di luar sana, begitu banyak orang berjibaku untuk memangkas lemak di tubuh dengan berbagai jenis diet. 

Jika berat badan Anda berlebih, tentu butuh diet sehat dan olahraga secara disiplin demi mendapatkan bentuk tubuh idaman. Nah, agar penurunan berat badan yang terjadi lebih efektif namun tetap sehat, kamu bisa mencoba minuman sehat yang terbuat dari campuran madu, bawang putih, dan air hangat, seperti dikutip dari Merdeka, Rabu (21/3/2018).

Air hangat dan madu

Jika dikonsumsi dalam jumlah tepat akan membantu menurunkan berat badan. Saat ditambahkan madu ke dalamnya, maka minuman ini bisa membantu menyingkirkan endapan lemak dalam tubuh.

Madu memiliki zat alami yang mendorong metabolisme lemak. Bahkan, minum air madu bisa mengurangi konsumsi kalori hingga sebesar 60%.

 

Simak juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawang putih

Si rempah-rempah ini nyatanya memiliki banyak manfaat sehat karena kandungan belerang di dalamnya. Zat alami ini diketahui bisa mengontrol kadar gula darah yang membuat nafsu makanmu menggila.

Makan bawang putih juga berkhasiat untuk menurunkan kolesterol jahat dan dapat berfungsi sebagai detoks yang sangat kuat.

"Karena sifat sehat itulah, ramuan yang terdiri dari campuran bawang putih, madu, dan air hangat sangatlah berguna untuk menurunkan berat badan. Apalagi jika kamu meminumnya setiap pagi sebelum sarapan," terang penelitian yang dilansir dari Boldsky.

Reporter: Febrianti Diah Kusumaningrum

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.