Sukses

Kemenpora: Ajak Anak ke Museum Olahraga agar Cinta Olahraga

Berkunjung ke Museum Olahraga dapat meningkatkan kecintaan anak untuk berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga dapat membuat badan jadi sehat dan kuat. Bagi anak-anak, olahraga membuat mereka tidak rentan terkena penyakit.

Untuk menumbuhkan minat anak berolahraga, ada trik keren yang bisa orangtua lakukan. Caranya pun sederhana. Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga, Isnanta mengungkapkan, ajak anak ke Museum Olahraga.

"Anda bisa ajak anak ke Museum Olahraga. Kalau lagi jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), mampirlah sebentar ke Museum Olahraga," ujar Isnanta dalam acara "Penataran TOT Tim Penggerak Germas" di Taman Rekreasi Wiladatika, Ciracas, Jakarta Timur, ditulis Rabu (21/3/2018).

Menurut Isnanta, berkunjung ke Museum Olahraga dapat meningkatkan kecintaan anak untuk berolahraga. Di Museum Olahraga, anak dapat belajar sejarah berbagai jenis olahraga. Hal ini bisa menginspirasi anak untuk mulai olahraga.  

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenalkan olahraga tradisional lewat gawai

Isnanta menambahkan, Kemenpora juga sedang berupaya mengenalkan olahraga tradisional ke anak. Salah satu triknya, yakni bermain permainan olahraga tradisional seperti bentengan lewat gawai (gadget).

"Anak-anak sekarang banyak yang sudah pegang gawai. Jadi, kami berpikir, bagaimana permainan olahraga tradisional yang merakyat ini dimainkan anak lewat gawai dulu. Nah, setelah itu, kita ajak lakukan permainan olahraga dengan anak di lapangan," tambah Isnanta.

Kreativitas melakukan permainan olahraga tradisional juga diperlukan. Hal itu akan menambah minat anak melakukannya.

"Seperti main engklek, yang pakai kapur di tanah itu. Kalau cuma kapur warna putih saja kurang menarik. Bisa pakai kapur warna-warnilah," lanjut Isnanta. 

Kreativitas sederhana saat memperkenalkan olahraga pada anak diharapkan mampu menggugah mereka agar memiliki pola hidup lebih aktif. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.