Sukses

Menkes Nila Ingin Pekerja Pabrik Lakukan Peregangan

Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek mengungkapkan, betapa pentingnya peregangan, khususnya untuk pekerja pabrik.

Liputan6.com, Jakarta Peregangan di sela-sela aktivitas bekerja punya manfaat bagi para pekerja. Stres, penat, dan bosan akan hilang. Otak pun bisa istirahat sejenak.

Saat ditemui dalam acara "Penataran TOT Tim Penggerak Germas" di Taman Rekreasi Wiladatika, Ciracas, Jakarta Timur, Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek mengungkapkan, betapa pentingnya peregangan, khususnya untuk pekerja pabrik.

"Saya pernah melihat para pekerja pabrik benang di daerah Tangerang bekerja. Pekerjanya itu kebanyakan perempuan, lho. Mereka bisa duduk lama-lama bekerja. Bayangkan, leher pegal dan sakit badannya kalau tidak lakukan peregangan," ungkap Nila, ditulis Rabu (21/3/2018).

Nila berharap, para pekerja pabrik dapat melakukan peregangan di sela-sela pekerjaan. Menurutnya, hal itu tak hanya membuat tubuh pekerja sehat, melainkan juga meningkatkan produktivitas. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peregangan bikin badan tidak sakit

Menurut Nila, peregangan bagi pekerja pabrik akan membuat terhindar dari penyakit. Kesehatan tubuh juga terjaga.

"Peregangan membuat para pekerja pabrik benang tidak sakit-sakitan. Produktivitas mereka juga bertambah," tambah Nila.

Untuk itu, perlu waktu khusus agar pekerja pabrik sehat dan bugar dengan peregangan. Motivasi bekerja makin tinggi setelah peregangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.