Sukses

Permintaan Sederhana Gadis Disabilitas ke Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Jagat media sosial dihebohkan oleh unggahan 'secarik' surat untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari bocah disabilitas asal Pekanbaru, Riau. Gadis bernama Bulan Karunia Rudianti memiliki keinginan agar Jokowi mengabulkan permintaannya yang sederhana. 

Sosok Jokowi identik dengan kebiasaannya membagi-bagikan sepeda. Bukan hanya pada anak-anak tapi juga orang dewasa. Ia juga kadang membagikan tas, buku serta perlengkapan sekolah lain saat mengunjungi berbagai daerah di Indonesia.

Bulan Karunia Rudianti, seorang murid sekolah dasar di Pekanbaru, menuliskan surat khusus untuk Presiden Jokowi. Dalam surat tersebut ia meminta hadiah, namun bukan sepeda seperti yang sering dibagikan.

 

 

SURAT UNTUK PAK JOKOWI #suratuntukpakjokowi #suratuntukpresiden #jokowi

A post shared by bulan karunia rudianti (@bulankarn) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bulan Mau Kursi Roda dari Jokowi

Bulan ternyata ingin mendapat kursi roda dari Jokowi. Hal ini karena sejak lahir Bulan tak memiliki kedua kaki. Banyak follower Bulan yang juga me-tag akun Presiden Jokowi, agar ia bisa mendapat kursi roda impian dari sang Presiden.

Sehari-hari Bulan beraktivitas menggunakan tangannya. Meski demikian, Bulan tumbuh menjadi anak yang pintar. Ia sangat suka menggambar. Hasil goresannya sering diunggah di akun Instagramnya dengan warna-warna ceria.

Semoga segera mendapat kursi roda dari Pak Jokowi, tetap semangat, Bulan!

Reporter: Mutia/Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.