Sukses

Menkes Nila Moeloek: Saya Akan Ajak Pak Jokowi Cek Kebugaran

Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek akan mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) cek kebugaran.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek akan mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) cek kebugaran. Menurutnya, hasil pemeriksaan cek kebugaran presiden dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Indonesia untuk menjalankan hidup sehat.

Jika presidennya saja sehat, maka masyarakat pun juga bisa sehat.

"Saya mau ajak Pak Jokowi cek kebugaran," kata Menkes Nila dalam sambutan acara "Penataran TOT Tim Penggerak Germas" di Taman Rekreasi Wiladatika, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (20/3/2018).

Ajakan Menkes Nila tersebut menanggapi ucapan Ketua FORMI Nasional Hayono Isman.

"Bangsa yang bugar adalah bangsa yang sehat. Hal itu bisa dilihat dari (tubuh) presiden. Saya mohon agar Bu Nila mengajak Pak Jokowi untuk cek kebugaran," ujar Hayono.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Sehat Menkes Nila

Sementara bagi masyarakat, Menkes Nila menyarankan untuk memperbanyak aktivitas fisik agar tubuh bugar. Olahraga yang dilakukan pun bisa sederhana dan tidak rumit.

"Jalan kaki boleh dilakukan. Saya termasuk orang yang suka jalan kaki. Keliling rumah sudah cukup," tambah Nila.

Tak hanya olahraga, konsumsi sayur dan buah dapat membantu tubuh jadi sehat dan bugar. Tubuh yang bugar membuat orang jadi ceria dan terhindar dari sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.