Sukses

Selain Lalai Hapus Makeup, Ini 4 Kebiasaan yang Bikin Anda Tak Cantik Lagi

Kebiasaan yang Anda lakukan dapat menyebabkan penampilan Anda menjadi tidak cantik lagi. Oleh sebab itu, kenali lima kebiasaan ini.

Liputan6.com, Jakarta Rasa malas sering kali menjadi musuh terbesar bagi Anda dalam menjaga penampilan agar tetap cantik. Setiap kali habis bepergian, Anda mungkin kerap tidak menghapus makeup dan langsung tertidur. Padahal, kebiasaan seperti ini bisa merusak kulit Anda.

Dilansir Boldsky, Senin (19/3/2018), terdapat empat kebiasaan lainnya yang bisa membuat Anda tidak dapat tampil cantik kembali. Anda akan merasakan efeknya dalam jangka panjang jika terus melakukan kebiasaan ini. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Mandi air panas

Sebagian orang pasti sering melakukan kebiasaan ini. Hal ini karena mandi air panas dapat menghilangkan minyak esensial alami pada kulit. Akibatnya, tubuh Anda menjadi kering. Tentu Anda tidak akan bisa tampil cantik jika mengalami hal tersebut.

Tak hanya itu, mandi air panas dapat membuat kulit menjadi gatal dan meninggalkan ruam. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mandi paling lama 10 menit dengan air suam-suam kuku. Selain itu, gunakan air biasa untuk keramas. Jika dicuci menggunakan air panas, rambut dapat menjadi rusak, dan Anda tidak dapat tampil cantik kembali.

2. Memencet jerawat di wajah

Salah satu kebiasaan lainnya yang dapat memperburuk penampilan adalah memencet jerawat di wajah. Hal ini karena tindakan memencet jerawat dapat meninggalkan bekas luka di wajah.

Cara terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan tidak memandang cermin dalam waktu yang lama. Meski terdengar lucu, hal ini dapat membuat Anda lebih percaya diri. Selain itu, Anda dapat menggunakan scrub dua kali seminggu untuk menyingkirkan komedo dan bekas jerawat agar dapat tampil cantik memesona.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpapar sinar matahari dapat membuat Anda tak cantik lagi

3. Terlalu terpapar sinar matahari

Ketika Anda keluar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung, ingatlah hal ini bisa merusak kulit Anda. Sinar matahari dapat menyebabkan kulit berubah warna menjadi kemerahan, keriput, dan sebagainya.

Oleh sebab itu, ketika bepergian ke luar ruangan di tengah hari, sebaiknya Anda tidak lupa menggunakan tabir surya dengan jumlah SPF yang tepat. Selain itu, Anda juga perlu menggunakan kacamata hitam untuk menjaga kesehatan mata.

4. Menggigit kuku

Kebiasaan menggigit kuku umumnya sudah dimiliki orang sejak kecil. Padahal, menggigit kuku dapat membuat penampilan tangan, terutama jari, menjadi buruk. Gigitan pada kuku dapat menyebabkan lapisan terluar kulit mengelupas dan kuku menjadi tidak cantik.

Selain faktor kebiasaan sejak kecil, salah satu penyebab orang menggigit kukunya adalah stres dan kecemasan. Oleh sebab itu, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mengendalikan pikiran, seperti melakukan yoga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.