Sukses

Jurus Langsing yang Cemerlang, Pangkas Berat Badan dengan Diet Pisang

Liputan6.com, Jakarta Hal yang lumayan meresahkan dalam kehidupan adalah saat berat badan naik tajam. Ketika tubuh semakin kaku digerakkan, saat lingkar perut tidak lagi bisa diajak kompromi, dan urusan mengikat tali sepatu tambah rumit, sudah waktunya untuk diet ketat.  

Well, memang tak ada cara instan untuk menurunkan berat badan secara alami. Pilihannya adalah cara ekstra keras atau biasa saja.

Jika Anda memilih cara yang biasa saja dan tidak terlalu menyiksa, Anda bisa mencoba diet pisang ala Jepang atau yang juga dikenal dengan sebutan Japanese Morning Banana Diet atau Asa Banana Diet.

Diet pisang ini dikemukakan oleh seseorang yang bernama Sumiko Watanabe, seorang apoteker dan ahli kesehatan dari Osaka. Dia menciptakan diet ini untuk suaminya yang benama Hitoshi Watanabe yang mengaku kehilangan berat badan sebanyak 16,8 kg karena mencoba diet ini.

Well, seperti apa sih diet pisang ini? Berikut adalah penjelasannya seperti yang dilansir dari Boldsky, Senin (19/3/2018).

 

Simak juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan pisang sepanjang hari

Pertama, di pagi hari Anda harus memulai harimu dengan sarapan pisang yang masih segar. Dan jangan mengonsumsinya secara berlebihan.

Untuk makan siang, Anda dianjurkan untuk makan pisang dengan ditemani salad. Tidak ada batasan berapa banyak makanan yang Anda konsumsi, asal tidak membuat kekenyangan atau perut begah.

Setelah jam 3 sore, Anda bisa ngemil popcorn rendah garam, dark chocolate, atau biskuit gandum.

Terakhir, saat makan malam pun lagi-lagi diisi dengan makan pisang.

Selain peraturan di atas, penganut diet pisang disarankan untuk makan malam di waktu ideal yaitu pukul 18.00. Jika Anda masih lapar setelah makan, maka konsumsi buah segar untuk menjinakkan rasa lapar tersebut, seperti dikutip dari Merdeka, Senin (19/3/2018).

Anda juga harus memiliki jadwal tidur yang tepat alias jangan tidur terlalu malam agar sistem metabolisme tubuh tetap terjaga.

 

Reporter: Febrianti Diah Kusumaningrum

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.