Sukses

Basmi Uban dengan Ramuan Susu Hangat

Liputan6.com, Jakarta Uban jadi salah satu permasalahan rambut yang dialami individu, utamanya wanita. Perubahan warna rambut kerap dikaitkan dengan bertambahnya usia itu terkadang membuat rasa percaya diri turun drastis. Padahal, ada banyak faktor penyebab munculnya uban, tak hanya melulu soal usia yang mendekati senja.

Rambut beruban diakibatkan oleh nutrisi yang tidak terserap sampai ke atas kepala, sehingga menyebabkan uban muncul. Faktor munculnya uban bisa disebabkan oleh stres, pola makan yang tidak sehat, polusi dan tingginya chlorine dan sebagainya.

Meskipun uban adalah proses alami dan dapat diatasi dengan mewarnai rambut, tidak ada salahnya jika kamu mengatasinya dengan cara alami.

Selain dengan menjaga pola makan, kamu dapat mengatasi uban dengan cara alami, yaitu memanfaatkan susu cair. Well, selain bermanfaat untuk memenuhi nutrisi tubuh dan menjaga kesehatan, susu cair dapat mengatasi masalah uban ini. Yuk, simak caranya di bawah ini. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resep Ramuan Susu untuk Atasi Uban

Ambil ½ cangkir susu cair yang telah dihangatkan. Campur susu cair dengan merica hitam dan 1 sendok air lemon. Oleskan cairan tersebut pada kulit kepala hingga merata. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang baik lakukan setiap dua hari sekali. Makin sering kamu melakukannya maka hasilnya makin terlihat.

Nah, bagaimana ladies? Mudah bukan cara membuatnya. Semoga berhasil dan selamat mencoba.

 

Reporter: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.