Sukses

7 Tanda Pria Serius Menjalin Cinta, Bukan Sekadar Pacaran

Liputan6.com, Jakarta Memahami sinyal cinta pria memang terkadang tak mudah. Apalagi urusan serius atau tidaknya suatu hubungan. Meski telah menjalin kasih, banyak wanita yang merasa ragu apakah telah menemukan pria yang tepat sebagai pendamping hidup.

Sebenarnya tak susah melihat tandanya apakah seorang pria serius denganmu atau tidak. Coba lihat sekian tanda dia serius menjalin cinta berikut ini.

1. Dia menjadikanmu prioritas

Jika ia melihatmu sebagai seseorang yang penting dalam hidupnya, kamu menjadi prioritas ketika masalah datang. Contohnya saja, ketika ada hari libur, ia pasti akan mengajakmu duluan sebelum teman-temannya. Ia mengorbankan kepentingan pekerjaan untuk bertemu denganmu atau yang lainnya.

2. Dia jujur padamu

Untuk membangun hubungan yang serius, ia perlu berkata yang sebenarnya padamu. Ia ingin kamu mempercayainya, begitu pula yang ia harapkan darimu. Satu-satunya cara mendapatkan kepercayaanmu adalah dengan jujur. Ini jugalah caranya menghargai dan menghormatimu.

3. Kamu merasa bisa lepas dan jadi diri sendiri sepenuhnya

Jika biasanya jatuh cinta itu manis dan bikin seseorang jaim, berbeda jika kamu ingin serius dengan seseorang. Sikap apa adanya justru yang menjadi tanda kamu cukup nyaman berada di sekitarnya tanpa perlu memakai topeng apa-apa. Ketika dengannya, kamu nggak takut jelek, nggak perlu berpura-pura atau mencoba bersikap selalu cantik. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemukan dengan keluarga

4. Dia mendengarkanmu

Ia akan memperhatikanmu, dengan cara mendengarkanmu. Ia ingin mendengar pendapatmu, mendengar ceritamu dan ingin mengetahui segalanya tentangmu. Karena ia tahu, segala hal tentangmu itu penting untuk dia ketahui. Jika dia tidak peduli dan serius, ia tak akan melakukan hal ini.

5. Dia mempertemukanmu dengan keluarganya

Kamu akan melihat kesungguhannya, salah satunya adalah dengan mengajakmu bertemu dengan orangtuanya. Pria harus merasa yakin dulu sebelum bisa mengajak seorang wanita menghadap orangtuanya.

3 dari 3 halaman

Membicarakan masa depan

6. Ia ingin menemui keluargamu

Ketika bicara ingin serius, ia pasti ingin menemui keluargamu untuk mengajakmu ke jenjang lebih lanjut. Kemungkinan ia tidak akan basa-basi dan tidak akan ragu menunjukkan keinginannya untuk serius.

7. Ia membicarakan masa depan denganmu

Ketika disinggung soal menikah, ia akan bertanya pendapatmu, melibatkanmu dalam segala rencana masa depannya dan bagaimana ia akan menempatkanmu di dalam kehidupannnya.

Dari sinilah kamu akan bisa melihat keseriusannya, kesungguhannya untuk menjalin hubungan lebih mengikat, yaitu pernikahan. Itulah tanda-tanda yang akan ia berikan padamu jika ia tak hanya sekedar ingin pacaran denganmu.

 

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.