Sukses

Simak 7 Untaian Kalimat Inspiratif Stephen Hawking

Tak hanya dikenal dengan beragam teori kosmologi, semasa hidup Stephen Hawking juga melontarkan banyak kalimat inspiratif.

Liputan6.com, Jakarta Semasa hidup, Stephen Hawking tak hanya dikenal sebagai ilmuwan hebat dengan beragam teori kosmologi. Dalam kehidupannya, pria Inggris ini juga sering mengungkapkan kalimat menyentuh dan memotivasi. 

Ada banyak kalimat inspiratif dari Stephen Hawking. Apalagi dia sempat divonis tinggal hidup dua tahun lagi saat 21  tahun karena penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Berikut, untaian kalimat inspiratif Stephen Hawking tentang kehidupan seperti mengutip laman The Guardian, Jumat (16/3/2018).

1. Kekuatan bersuara

"Manusia belajar berbicara dan mendengarkan. Berbicara memungkinkan manusia untuk mengkomunikasikan gagasan, dan membuat manusia bekerja sama membangun sesuatu yang tidak mungkin. Ada banyak hal besar yang terjadi pada manusia dengan berbicara, dan kegagalan terbesar adalah karena tidak mau berbicara. Kehadiran teknologi, membuat segala kemungkinan tidak terbatas. Jadi, pastikan untuk terus berbicara."

2. Memahami dunia

"Tujuanku sederhana. Cukup untuk dapat memahami secara utuh tentang semesta ini dan tentang keberadaan semesta ini."

 

 

 

 Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalimat inspiratif Stephen Hawking

3. Harapan

"Harapan saya menjadi nol saat berusia 21. Sejak saat itu, semua yang terjadi adalah bonus."

4. Soal IQ

"Orang yang membanggakan IQ (kecerdasan intelektual) adalah pecundang."

5. Tak takut kematian

"Aku hidup dengan prediksi mati cepat selama 49 tahun terakhir. Aku tak takut akan kematian, tapi aku tak mau buru-buru mati. Aku ingin melakukan banyak hal terlebih dahulu."

 

 

3 dari 3 halaman

Kalimat inspiratif Stephen Hawking

6. Terus penasaran

"Ingatlah untuk terus melihat bintang-bintang di langit. Cobalah untuk memahami apa yang dilihat, dan pikirkan apa yang membuat alam semesta ini ada. Teruslah penasaran. Dan seberapapun sulit kehidupan, selalu ada hal yang bisa kamu lakukan. Yang paling penting jangan menyerah."

7. Manusia itu istimewa

"Kita adalah monyet yang berkembang biak dengan maju di planet ini. Namun kita bisa mengerti alam semesta. Hal itu yang membuat manusia istimewa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.