Sukses

Cinta Lama Bersemi Kembali, 4 Alasan Itu Mungkin Terjadi

Kembali bersama mantan bukanlah hal yang mustahil. Inilah empat alasan hal tersebut bisa saja terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Usainya hubungan bukanlah akhir dari segala-galanya. Bukan tak mungkin, ikatan cinta yang pernah terjalin bersama mantan jadi alasan untuk kembali bersamanya.

Dilansir dari Step to Health, Jumat (16/3/2018), ada empat alasan yang membuat cinta lama bersemi kembali itu mungkin terjadi. Dan alasan ini jelas membantah ungkapan "buanglah mantan pada tempatnya."

1. Sesuatu yang lebih dari sekadar cinta

Perpisahan dengan mantan bisa terjadi karena sesuatu yang sifatnya spontan. Banyak faktor yang memungkinkan kamu kembali pada sang mantan, yaitu sesuatu yang ada pada dirinya. Tak hanya hal yang bersifat materi, tapi bisa juga berupa kesejahteraan psikologis dan emosional darinya.

Salah satu hal yang membuat cinta bisa bersemi kembali adalah kenyamanan dan keengganan untuk mencari pasangan baru. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk bertanya pada diri sendiri apakah kamu ingin kembali pada mantan dengan pertimbangan tersebut.

2. Masalah yang dihadapi tak sebesar cinta yang kamu miliki

Kembali pada mantan memang menjadi keputusan pribadi. Bisa jadi kamu terus memikirkan masalah yang mengakhiri hubungan dengan mantan, seperti suasana hati yang buruk atau mengalami hari yang sulit.

Tapi, kamu harus bisa melihat situasi yang terjadi sekarang secara obyektif. Bisa jadi masalah tersebut tak lagi penting karena kondisinya telah berubah. Kamu juga harus bisa menentukan hubungan dengan mantan kini lebih baik atau tetap buruk dan masalah yang dihadapi sudah dapat teratasi atau belum.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertimbangkan ini sebelum kembali

3. Tindakan lebih penting dari sekadar kata-kata

Membuka kesempatan kedua bersama mantan memang tidak mudah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, terutama dengan melihat apakah tindakan yang dilakukan sesuai dengan kata-kata yang diucapkannya.

Dalam hal ini, kamu perlu mencoba untuk percaya pada insting dan tidak mudah terperangkap dalam kata-kata yang diucapkannya.

4. Komitmen untuk memperbaiki hubungan

Memberi kesempatan kedua bukan berarti kamu membiarkannya untuk berubah sendiri. Komitmen untuk memperbaiki hubungan adalah tanggung jawabmu bersama pasangan.

Kamu bisa merefleksikan hubungan sebelumnya dan menetapkan batas-batas baru guna memperkuat komitmen dengan si dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.