Sukses

Konsumsi 6 Makanan Ini, Penglihatan Jernih Sampai Tua

Liputan6.com, Jakarta Jika penglihatan sering kabur, bisa jadi Anda kekurangan nutrisi penunjang. Makanan punya pengaruh besar meningkatkan kesehatan mata, terutama dalam menunjang kemampuan untuk melihat.

Dilansir Step to Health, Kamis (15/3/2018), berikut enam jenis makanan yang meningkatkan kesehatan penglihatan.

1. Sayuran hijau

Jika ada masalah penglihatan, bisa jadi Anda kurang mengonsumsi sayuran hijau. Padahal, sayuran hijau kaya akan beta karoten yang menjadi dasar dalam pembentukan vitamin A.

Vitamin A menghasilkan retinol yang dapat membantu pembentukan retina dan mencegah sindrom mata kering. Sayuran hijau yang baik bagi penglihatan adalah seledri dan selada.

2. Melon

Kesehatan mata bisa dijaga dengan mengonsumsi melon. Buah berdaging kuning ini kaya vitamin A yang meningkatkan kemampuan penglihatan.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Makanan kaya vitamin C

3. Makanan kaya vitamin C

Tak hanya vitamin A, makanan kaya vitamin C sangat baik menjaga kesehatan mata, salah satunya jeruk. Buah ini bersifat antioksidan yang dapat mencegah penurunan kemampuan penglihatan akibat bertambahnya usia dan radikal bebas.

4. Wortel

Salah satu jenis sayuran ini memang terkenal dengan khasiatnya yang dapat menjaga kesehatan mata serta meningkatkan kemampuan penglihatan. Hal ini karena wortel kaya akan beta karoten dan vitamin A. Selain itu, kandungan lainnya yang terdapat pada wortel yaitu vitamin C dan B1, serta mineral seperti potasium dan iodin. Konsumsi wortel dapat menjaga kemampuan penglihatan meski Anda memasuki usia senja.

5. Hati

Salah satu organ dari hewan ini ternyata juga dapat menjaga kesehatan mata. Kandungan asam lemak omega-3 pada hati sapi dan ayam dapat menjaga kesehatan mata serta meningkatkan kemampuan penglihatan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.