Sukses

Ingin Terlihat Awet Muda? Jangan Dandan Menor

Hindari berdandan menor alias berlebihan bila ingin terlihat awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Ingin terlihat lebih awet muda? Cobalah riasan yang sederhana. Riasan wajah yang berlebihan alias menor membuat wanita terlihat tua. 

Dilansir dari prevention.com, makeup sederhana dan natural dengan penggunaan warna-warna yang lembut bisa memberi kesan muda dan fresh kepada pemakainya. Sebaliknya, makeup terlalu tebal, dengan warna-warna terlalu cerah menuju gelap memberi kesan tua.

Para ahli mengungkapkan jika aplikasi makeup yang tepat akan membuat kita terlihat lebih dewasa dan menawan. Memakai makeup juga bisa membuat seseorang terlihat lebih cantik, awet muda serta memesona. Agar makeup yang  dipakai memberi kesan awet muda, ada beberapa tips yang bisa diterapkan.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilihan warna makeup

Tips tersebut antara lain adalah pemilihan warna makeup mulai dari warna lipstik, bedak, eyeshadow, pensil alis hingga blush-on. 

Usahakan untuk memilih warna lipstik, bedak dan eyeshadow yang senada dengan warna kulit. Pilih warna-warna yang memberi kesan lembut, sederhana tapi tetap menawan dan cantik.

Perhatikan pula pengaplikasian makeup. Hindari mengaplikasikan makeup terlalu tebal dan berlebihan. Perhatikan pula warna eyeshadow di area mata yang cerah. Jangan lupa untuk menebalkan bulu mata dan membuatnya lebih lentik demi dapatkan area mata yang lebih segar dengan tatapan mata yang menawan.

Demi terlihat lebih cantik, menawan dan mengesankan, sebenarnya tak perlu memakai makeup yang berlebihan. Makeup sederhana justru akan membuat seseorang terlihat lebih muda.

 

 

Penulis: Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.