Sukses

Ilmuwan Genius Stephen Hawking Pernah Bikin Buku Anak-Anak

Bersama putrinya, Stephen Hawking membuat buku anak-anak. Temanya tak jauh dari kosmologi.

 

Liputan6.com, Jakarta Saat Stephen Hawking masih hidup, tak banyak yang tahu bahwa dia juga menulis buku anak-anak. Bersama putrinya, Lucy Hawking, mereka berkolaborasi menulis George's Secret Key to the Universe pada 2007.

Tema buku anak-anak Stephen Hawking ini tak jauh-jauh dari kesukaannya di dunia fisika dan kosmologi. Buku ini bercerita tentang seorang yang memiliki misi ke luar angkasa untuk menyelamatkan bumi.

Dalam cerita fiksi ini, diselipkan berbagai teori ilmiah tentang ruang dan waktu yang mudah dicerna dan menghibur.

"Ayah (Stephen Hawking) suka cerita-cerita fiksi tentang pergi ke luar angkasa. Hal ini membuat dirinya senang. Selain itu, buku ini juga bisa mendorong anak-anak tertarik dengan sains," kata Lucy, seperti dilansir Herald, Rabu (14/3/2018).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenalkan Pemikiran Hawking

Kehadiran buku ini merupakan salah satu bukti bahwa Hawking berusaha membuat karyanya lebih mudah diakses orang. Buku ini terdiri dari beberapa seri tentang perjalanan anak ke luar angkasa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.