Sukses

Kisah Nenek 93 Tahun Berbuat Baik dan Jadi Sukarelawan di Kenya

Nenek Irma sudah tak muda lagi, saat berjalan pun dibantu tongkat. Namun, dia punya semangat besar membantu orang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Berbuat baik bisa dilakukan siapa saja. Namun, aksi nenek 93 tahun asal Italia ini bisa jadi contoh yang tepat.

Di usia yang sudah tidak muda, Nonna Irma rela terbang dari Italia ke Kenya demi membantu anak-anak yatim piatu. Kisah nenek Irma ini diunggah oleh sang cucu, Elisa Coltro di akun Facebook pribadinya.

"Ini nenekku, Irma, seorang wanita berusia 93 yang akan pergi ke Kenya malam ini. Dia bukan pergi untuk berwisata, tapi pergi ke sebuah desa untuk membantu mengurus panti asuhan," tulis Coltro tentang aksi nenek Irma berbuat baik mengutip laman Travel and Leisure, Senin (12/3/2018).

 

Berdasarkan wawancara dengan koran Italia La Repubblica, Coltro bercerita bahwa neneknya setiap tahun aktif memberi donasi ke anak yatim piatu di Kenya.

"Namun, tahun ini donasi yang terkumpul tidak banyak. Jadi dia ingin melakukan sesuatu yang berguna," terang Coltro.

Tentu saja Irma tidak sendiri pergi ke Kenya, ada anaknya yang turut menemani.

"Kami takut kalau tidak menemani, nenek malah memilih tinggal di sana dan tidak mau pulang. Itu mungkin saja, mengingat dia punya hati dan energi yang besar," kata Coltro.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.