Sukses

Mengaku Cinta Pasangan, Intip Alasan Wanita Ketika Selingkuh

Banyak wanita yang, walau mengaku cinta pada pasangannya, kemudian malah selingkuh. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Selingkuh bukan kelakuan buruk pihak pria saja, wanita pun bisa melakukan hal yang sama. Namun ketika terjadi perselingkuhan, alasan pria dan wanita biasanya berbeda.

Tak sedikit wanita yang mengaku mencintai pasangannya, kemudian selingkuh. Apa sebenarnya alasan mereka?

Simak pengamatan pakar dari Your Tango, dilansir Minggu (11/3/2018) berikut ini: 

1. Merasa bukan yang nomor satu

Ketika wanita merasa dia tidak penting bagi pasangannya, potensinya untuk selingkuh akan jadi besar. Wanita yang merasa pasangannya jarang mengutamakannya, akan mencari pria lain yang akan memberinya perhatian lebih.

Wanita membutuhkan perasaan terhubungan dan diperhatikan.

Penulis buku ternama John Gray, yang menulis Men are From Mars, Women from Venus mengatakan, kebahagiaan wanita berhungan dengan kadar hormon estrogen di tubuhnya.

Ketika kadar estrogen tinggi, dia akan merasa bahagia dan lebih tidak stres. Rasa diperhatikan dan diutamakan, bisa meningkatkan hormon estrogen wanita.

Jadi, ketika seorang wanita selingkuh hal ini bisa jadi akibat dorongan hormon untuk merasa bahwa dia penting bagi seseorang.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Merasa tidak diinginkan

Wanita merasa pasangannya tidak menginginkannya, baik untuk urusan ranjang atau lebih dari itu. Lalu datang orang lain yang menganggapnya menarik dan lucu.

Perhatian orang baru ini akan membuat si wanita tadi merasa diinginkan, sesuatu yang tak lagi diberikan oleh pasangannya sendiri.

Dibanding pria, wanita cenderung terstimulasi secara kinestetik. Dengan kata lain, mereka terangsang melalui perasaan.

Di sisi lain, pria cenderung terangsang melalui stimulasi visual. Ketika seorang wanita merasa diinginkan, hal ini akan menstimulasinya, jauh lebih besar dibanding ketika pria merasa dia diinginkan.

Dan, ketika wanita menemukan pria lain yang membuatnya merasa pintar atau lucu, hal ini menimbulkan perasaan bahagia. Dia bisa jadi lebih tertarik pada pria baru ini dibanding pasangannya sendiri.

3 dari 3 halaman

3. Merasa tak dipahami

Percakapan yang mendalam dan intim bisa hilang antar pasangan. ketika ini terjadi, wanita bisa merasa terputus secara emosional.

Dan, ketika ada pria lain yang melibatkannya dalam percakapan serius atau mendalam, hal ini bisa memicu perselingkuhan.

Seperti dijelaskan sebelumnya, rasa terhubung secara mendalam bisa jadi stimulasi seksual bagi wanita. Riset juga menunjukkan, ketika seorang wanita merasa dekat dengan seseorang, hal ini akan meningkatkan kadar estrogennya.

Jika wanita tadi mulai merasakan perasaan dekat ini, estrogennya akan meningkat, dan rasa seksualnya akan muncul. Inilah kenapa dia lantas tergoda untuk berselingkuh dengan pria baru yang mendekatinya tadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.