Sukses

Kampus Ini Manjakan Kaum Transgender dengan Kamar Mandi Khusus

Demi memfasilitasi orang-orang yang transgender, sebuah kampus di India ini bangun toilet yang bisa dimasuki siapa pun.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah kaum transgender di dunia kian hari semakin meningkat. Sebuah kampus di India bahkan memberi keistimewaan kepada mereka dengan membuat fasilitas kamar mandi khusus.

Dilansir dari Indiatimes, Sabtu (10/3/2018), universitas swasta di India tersebut mengumumkan tengah membangun kamar mandi yang tidak memiliki kategori gender. Hal ini dilakukan dalam rangka mengakomodasi kebutuhan transgender.

Pada hari Perempuan Internasional kemarin, Indian School of Development Management menyatakan, mereka akan membangun kamar mandi yang bisa digunakan untuk semua jenis kelamin.

"Saya yakin rencana kamar mandi bebas gender ini, bisa menginspirasi siswa dan fakultas, untuk menghormati kesetaraan gender," kata Gaurav Shah, pendiri dan pimpinan universitas tersebut.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat Dukungan

Gaurav Shah mengklaim, rencana ini mendapat dukungan dan tanggapan positif dari seluruh kalangan universitas.

Selain orang dengan transgender, Shah mengatakan bahwa dia juga ingin membantu orang berkebutuhan khusus dan juga lansia.

Di India sendiri, orang-orang dengan transgender dikenal dengan julukan Hijra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.