Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Berhubungan Seks dengan Pasangan, Cara Alami Atasi Insomnia

Berhubungan seks dengan pasangan tak hanya memberi kepuasan batin saja, melainkan juga "obat" alami mengatasi kesulitan tidur.

Liputan6.com, Jakarta Berhubungan seks dengan pasangan tak hanya memberi kepuasan batin saja, melainkan juga "obat" alami mengatasi kesulitan tidur. Ya, resep yang satu ini bisa jadi manjur mengatasi insomnia, terutama bagi kamu yang sudah menikah. 

Secara ilmiah, berhubungan seks dikaitkan dengan meningkatnya kualitas tidur, membuat tidur jadi lebih nyenyak dan bangun dengan lebih segar keesokan pagi.

Central Queensland University melakukan penelitian terhadap 460 orang, menekankan penelitian pada hubungan seks sebagai terapi tidur dan mengungkapkan bahwa 64 % orang mendapatkan tidur nyenyak setelah bercinta, efeknya lebih baik jika satu sama lain mendapatkan orgasme.

Alasannya sederhana, ketika bercinta dan mencapai klimaks, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin sehingga kadar stres berkurang dan tubuh jadi lebih rileks dan tenang. Hormon ini juga memicu rasa mengantuk setelah bercinta sehingga memudahkan tubuh untuk tertidur

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapi susah tidur

Otak dan tubuh akan beristirahat lebih baik setelah bercinta karena dukungan hormon tersebut. Dan hasil penelitian ini dianjurkan terutama bagi mereka yang punya masalah susah tidur atau insomnia.

Bukan hanya hormon oksitosin saja yang bekerja, hormon endorfin juga akan dilepaskan untuk membuat seseorang bahagia setelah bercinta.

Jadi, bercinta tak melulu soal nafsu dan kepuasan seksual ya. Karena ternyata bercinta juga bisa jadi terapi susah tidur dan meningkatkan kebahagiaan.

 

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.