Sukses

Bolehkah Minum Susu Saat Perut Kosong?

Menurut pelatih yoga dan pakar kebugaran Mini Shastri, minuman seperti teh, kopi dan susu tak baik dikonsumsi saat perut kosong. Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tahu, susu baik untuk kesehatan. Selain bagus untuk tulang karena kalsiumnya tinggi, susu juga memiliki kandungan zat triptofan yang berfungsi membuat tidur malam Anda menjadi lebih nyenyak.

Namun, menurut pelatih yoga dan pakar kebugaran Mini Shastri, minuman seperti teh, kopi dan susu tak baik dikonsumsi saat perut kosong. Kenapa?

"Mengonsumsi susu saat perut kosong bisa menyebabkan kembung dan memicu risiko asam lambung. Juga, susu memiliki lemak jenuh yang dapat membuat rileks," katanya, seperti dilansir dari Times of India, Rabu (7/3/2018). 

Belum lagi, kata dia, sebagian orang yang tidak biasa mengonsumsi susu sapi saat perut kosong bisa mengalami sakit kepala.

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganti dengan jeruk nipis hangat

Selain itu, juga minum susu saat perut kosong juga bisa menimbulkan konstipasi.

"Intoleransi protein dapat menyebabkan sembelit. Ketidakmampuan sistem pencernaan untuk mengolah protein dari susu sering menyebabkan konstipasi. Hal ini karena sistem pencernaan tidak berfungsi secara tepat untuk mencerna protein susu sehingga mengganggu pergerakan usus," katanya.

Sebagai gantinya, Mini menyarankan untuk minum air putih saat perut kosong atau perasan jeruk nipis dan air hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.