Sukses

Tips Jeans Tetap Awet ala Victoria Beckham

Personel Spice Girls dan fashion icon Victoria Beckham punya cara tersendiri untuk menjaga jeans agar awet.

Liputan6.com, Jakarta Jeans bisa dibilang sebagai pakaian favorit banyak orang. Tidak hanya untuk celana, bahan ini bisa juga dipakai sebagai jaket atau rok. Salah satu penggemar jeans adalah mantan personel Spice Girls dan fashion icon, Victoria Beckham. 

Karena sifatnya yang timeless, jeans bisa disimpan dalam waktu yang sangat lama. Tapi agar jeans kamu awet, sebenarnya butuh perawatan khusus, terutama cara mencucinya. 

Cara orang mencuci jeans bisa saja berbeda. Namun intinya tetap sama, yaitu menjaga ketahanan warna, bentuk, dan kualitasnya. Bahkan, ada yang memercayai tips seperti menyimpan jeans di freezer untuk menghilangkan bau serta mematikan bakteri.

 

Victoria Beckham, desainer yang juga istri David Bekcham ini rasanya tidak pernah gagal tampil fashionable di segala kesempatan, ternyata punya cara sendiri menjaga kualitas jeans kesayangannya. Don't be surprised: ia “sama sekali” tidak mencuci jeans-nya. Namun dengan beberapa kondisi.

Jika jeans-nya terkena noda (misal, saat anak-anaknya tidak sengaja menumpahkan sesuatu di atasnya), tentu ia akan mencucinya dengan air dingin. Tapi dalam kasus normal, ia sama sekali tidak mencuci jeans yang dipakainya. Ia lebih suka menggantungnya untuk menjaga bentuknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan terlalu sering dicuci

Walau tidak menyebutkan hingga berapa lama Vic tidak mencuci jeans-nya, setidaknya cara ibu empat anak ini bisa dijadikan tips: jangan terlalu sering mencuci jeans supaya bentuk dan kualitasnya terjaga.

Sebuah aturan tidak tertulis memang. Terlalu sering dicuci, ada jeans yang tekstur dan rasa pakainya jadi kurang nyaman. Celana jeans yang dicuci dua bulan sekali (tergantung seberapa sering memakainya dan apakah kotor atau tidak), masih termasuk umum bagi sebagian orang.

Penulis: Monica Dian. Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini