Sukses

Cara Alami Tumbuhkan Alis Tebal Si Kecil

Selain bermanfaat sebagai bumbu masakan, kemiri ternyata memiliki manfaat untuk menumbuhkan alis.

Liputan6.com, Jakarta Alis tebal terkadang jadi salah satu ukuran daya tarik, tak hanya bagi mereka yang telah dewasa, melainkan juga si Kecil. Bahkan beberapa orangtua ada yang bersusah payah merawat "aset" buah hati mereka itu sejak dini.

Sayangnya tidak semua anak kecil terlahir dengan alis tebal. Tapi mom tidak perlu panik, ada cara alami untuk menebalkan alis si kecil yaitu menggunakan kemiri. Selain bermanfaat sebagai bumbu masakan, kemiri ternyata memiliki manfaat untuk menumbuhkan alis.

Seperti yang kita ketahui kemiri memiliki kandungan yang bermanfaat menumbuhkan rambut termasuk alis. Mom, rahasia menebalkan alis ini sangat sederhana.

Yuk, simak penjelasannya di bawah ini. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemiri dan seledri

Mom, cukup siapkan kemiri. Panggang sebentar kemiri, lalu tumbuk hingga halus. Peras hingga mendapatkan minyaknya. Oleskan minyak kemiri pada alis si kecil, lakukan seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mom tidak perlu khawatir, ramuan ini baik dan aman karena terbuat dari bahan alami. Selain menggunakan kemiri, mom juga dapat menggunakan daun seledri.

Cukup haluskan daun seledri lalu oleskan pada alis si kecil. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan daun seledri. Lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang baik.

Well, semoga informasi ini bermanfaat dan si kecil alisnya segera tumbuh. Selamat mencoba.

 

Reporter: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.