Sukses

Milenial, Generasi Kekinian yang Malas Gosok Gigi

Ada tiga dari 10 generasi milenial yang gosok gigi sehari sekali. Termasuk kamu?

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang berusia 20 - 30an jawab jujur, biasanya gosok gigi berapa kali sehari? Jika sekali sehari, berarti sama dengan sebagian milenial di Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat, ada tiga dari 10 milenial yang mengaku gosok gigi hanya sekali sehari. Rata-rata pernah sekali dalam hidupnya tidak menggosok gigi selama dua hari.

Walau memiliki kebiasaan buruk, lebih dari setengah partisipan yang melibatkan 2.000 milenial ini mengaku takut memiliki masalah gigi. Sayangnya, ada enam dari 10 orang Amerika dewasa yang takut kalau ke dokter gigi.

"Penting untuk menggosok gigi setiap hari untuk menjaga mulut tetap sehat," kata penduru Hello Product, produsen kesehatan gigi yang melakukan jajak pendapat ini mengutip NYPost, Senin (5/3/2018).

Dokter gigi menyarankan gosok gigi sehari dua kali. Yakni pada pagi sesudah sarapan dan malam sebelum tidur dengan cara yang menggosok gigi yang tepat.

 

 

Selain menggosok gigi, memeriksakan gigi ke dokter setiap enam bulan sekali juga langkah penting untuk memastikan gigi sehat dan mencegah bau mulut seperti disampaikan dokter gigi Lawrance Fung.

"Sudah banyak riset menunjukkan ada banyak hubungan antara kesehatan mulut dan kesehatan tubuh keseluruhan," tambah dokter yang praktek di California, Amerika Serikat itu.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam alasan takut ke dokter gigi

Ada banyak faktor penyebab seseorang takut ke dokter gigi. Paling tidak ada satu dari beberapa alasan paling sering seseorang takut memeriksakan dirinya ke dokter gigi yakni:

- Takut bakal sakit saat jalani perawatan

- Takut rasa sakit usai perawatan

- Suara alat-alat dokter gigi

- Pengalaman buruk di masa lalu

- Takut dengan jarum

- Merasa tidak terbantu

- Malu dengan kondisi gigi dan mulut

"Jika merasa ke dokter gigi menakutkan, coba pilih tempat praktek dokter gigi yang memiliki tempat praktek menyenangkan dengan dokter dan perawat yang ramah," saran Fung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.