Sukses

Jaminan Awet Muda Anda Dapat Setelah Santap 4 Makanan Ini

Jika ingin tampak awet muda dan tampil segar, Anda dapat mengonsumsi empat jenis makanan berikut ini. Makanan tersebut dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen.

Liputan6.com, Jakarta Tampil segar dan awet muda mungkin menjadi dambaan bagi semua orang. Hal tersebut dapat terjadi jika produksi kolagen pada tubuh optimal.

Memenuhi kebutuhan kolagen pada tubuh dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit tulang, menyembuhkan luka lebih cepat, memperkuat jaringan sendi, dan tentunya menghilangkan keriput agar Anda tampak tetap segar dan awet muda.

Dilansir Step to Health, Sabtu (3/3/2018), mengoptimalkan produksi kolagen pada tubuh dapat dilakukan dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan. Oleh sebab itu, berikut adalah empat jenis makanan yang dapat membuat Anda tampak awet muda ketika mengonsumsinya.

1. Paprika merah

Sayuran segar ini dipercaya menjadi salah satu jenis makanan terbaik yang dapat membuat Anda tampak awet muda. Kandungan vitamin C di dalamnya dapat merangsang produksi kolagen pada tubuh.

Anda dapat mengonsumsi paprika dengan berbagai cara. Salah satu jenis sayuran ini dapat Anda sajikan dalam bentuk salad, smoothies, atau disantap dalam keadaan mentah.

2. Tomat

Meningkatkan produksi kolagen pada tubuh dapat dilakukan dengan mengonsumsi tomat. Sayuran berwarna merah ini merupakan salah satu jenis makanan yang diyakini sempurna guna melawan kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh polusi dan sinar UV.

Untuk mengoptimalkan khasiat pada tomat, Anda dapat mengonsumsinya dalam keadaan mentah. Hal ini karena mengonsumsi dengan cara tersebut dapat menjaga tingkat lycopene pada tubuh, sehingga Anda akan tampak awet muda.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsumsi Daging dan Ikan Juga Bikin Awet Muda

3. Salmon

Salah satu jenis ikan laut ini terkenal kaya akan lemak yang bermanfaat bagi jantung. Tak hanya itu, ternyata asam lemak omega-3 yang terkandung dalam seekor ikan salmon dapat melawan peradangan dan mencegah kerusakan kolagen akibat faktor lingkungan.

Oleh sebab itu, jika Anda sering terpapar sinar matahari ketika melakukan aktivitas sehari-hari, sebaiknya konsumsi ikan salmon setidaknya seminggu sekali.

4. Ayam kalkun

Tak hanya lezat, salah satu jenis unggas berukuran jumbo ini mengandung protein esensial yang diyakini dapat mengoptimalkan produksi alami kolagen.

Daging kalkun mengandung prolin, glisin dan lisin. Kandungan lisin pada ayam kalkun dapat membantu mensintesis sejumlah kolagen berkualitas baik.

Anda dianjurkan mengonsumsi daging kalkun setidaknya dua kali dalam seminggu. Selain itu, daging kalkun dapat dikombinasikan dengan paprika merah dan tomat, agar kulit tampak lebih segar dan awet muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.