Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Pasangan Bahagia Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur

Mengaku pasangan bahagia? Sudahkah lakukan 5 hal ini sebelum tidur?

Liputan6.com, Jakarta Untuk mencapai kehidupan bahagia dalam rumah tangga perlu sebuah kerja sama. Beberapa rutinitas bersama pasangan terkadang terasa membosankan.

Walaupun begitu, bukan berarti Anda juga harus menutup hari dengan membosankan. Dilansir dari Step to Health, Rabu (1/3/2018), ada 5 hal yang harus Anda lakukan pada pasangan sebelum tidur. Ini akan membuat kehidupan Anda dan pasangan lebih bahagia.

1. Berbicara

Luangkan waktu untuk bicara dengan pasangan sebelum tidur. Carilah bahan pembicaraan apa pun. Ini juga penting bagi Anda untuk lebih mengenal pasangan dengan baik. Secara psikologis dan emosional.

Beberapa hal yang bisa dilakukan ketika berdialog bersama pasangan antara lain: saling mendengarkan dan menghargai gagasan mereka, berbicara dengan afeksi, bersabar untuk tidak menang sendiri, dan tertawa bersama.

Cari juga obrolan yang tidak membuat stres mau pun menimbulkan konflik. Ini akan membuat hubungan lebih bahagia.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nikmati Waktu Bersama

2. Tinggalkan Ponsel atau Alat Elektronik Lainnya

Tidak perlu memeriksa media sosial atau melakukan tugas lain sebelum tidur. Tinggalkan ponsel dan lakukan dialog dengan pasangan tanpa hal itu. Sekalipun Anda hanya berpelukan di ranjang dalam diam, paling tidak jangan bawa gawai Anda.

3. Menikmati Waktu Kebersamaan

Saling menghargai dan menikmati waktu kebersamaan membuat kehidupan berpasangan lebih baik. Ini juga membuat diri Anda merasa dimanjakan dan dicintai.

Sesekali, kencanlah di luar rumah, bermesraan satu sama lain, atau sekadar bermain permainan papan atau main gim bersama cocok untuk kegiatan sebelum pergi tidur.

 

3 dari 3 halaman

Berikan Hal-Hal Romantis

4. Bercinta

Pasangan yang bahagia bukan sekadar saling mencium dan bercinta. Namun, ini bisa jadi kegiatan menyenangkan dalam rumah tangga. Bisa juga sebagai pelepas stres dan memperbaiki kesehatan kardiovakular. Efek emosionalnya, ini menjadikan pasangan lebih terikat.

5. Katakan "Aku Mencintaimu"

Ucapan kecil sebelum tidur mampu membuat pasangan dan Anda, merasa dicintai dan dihargai. Anda bisa mengatakannya langsung, menuliskannya, atau memberikan sebuah isyarat sederhana. Tidak perlu berlebihan dan rumit. Ini merupakan kebiasaan yang bagus untuk membuat kehidupan rumah tangga lebih bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.